Connect With Us

Pameran Besar-besaran UMKM Kota Tangerang Resmi Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 13:21

| Dibaca : 1565

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Tangerang Expo 2019 di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pameran terbesar yang mempromosikan produk UMKM di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Selain meresmikan pameran Tangerang Expo 2019 dengan tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' itu, Arief juga meresmikan gedung eks Mall Borobudur yang kini diberi nama gedung Tangerang City Convention Center.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

"Gedung ini saya beri nama Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Kembali ke Tangerang Expo. Menurut Arief, pameran besar-besaran UMKM merupakan persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26 tahun.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia," ucap Arief.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan tersebut ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya di 123 stand. Selain UKM, ada pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, event yang akan dimeriahkan berbagai hiburan seru bagi masyarakat dengan mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto ini berlangsung selama lima hari mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Sayuti menambahkan, bahwa dirinya berharap agar hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

"Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

BANTEN
Tanggapi Tuntutan Revisi UMK 2022, Gubernur Banten: Pengusaha Enggak Mau Gimana?

Tanggapi Tuntutan Revisi UMK 2022, Gubernur Banten: Pengusaha Enggak Mau Gimana?

Minggu, 5 Desember 2021 | 22:08

TANGERANGNEWS.com-Terkait tuntutan buruh untuk merevisi Upah Minimum Kabupaten dan Kota (UMK) 2022, Gubernur Banten Wahidin Halim bersikeras jika keputusanya sudah berdasarkan aturan

KOTA TANGERANG
Ribuan Buruh Demonstrasi Tolak Penetapan UMK 2022, Lalu Lintas di Tangerang Macet

Ribuan Buruh Demonstrasi Tolak Penetapan UMK 2022, Lalu Lintas di Tangerang Macet

Senin, 6 Desember 2021 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Gelombang massa buruh berunjuk rasa menolak Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten terkait penetapan Upah Minimum Kabupaten atau Kota (UMK) di Provinsi Banten 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin