Connect With Us

Pameran Besar-besaran UMKM Kota Tangerang Resmi Dibuka

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 13:21

| Dibaca : 1396

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Tangerang Expo 2019 di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pameran terbesar yang mempromosikan produk UMKM di gedung eks Mall Borobudur, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Selain meresmikan pameran Tangerang Expo 2019 dengan tema 'Bersama Membangun Kota di Kampung Kita' itu, Arief juga meresmikan gedung eks Mall Borobudur yang kini diberi nama gedung Tangerang City Convention Center.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

"Gedung ini saya beri nama Tangerang City Convention Center. Baru diresmikan langsung dipakai untuk pameran UMKM. Ke depan, fasilitas ini menjadi sarana untuk kegiatan masyarakat," kata Arief dalam sambutannya.

Kembali ke Tangerang Expo. Menurut Arief, pameran besar-besaran UMKM merupakan persembahan Kota Tangerang untuk masyarakat dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-26 tahun.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan Tangerang Expo ini bisa dipasarkan produk kampung halamannya, sehingga produk kita jadi kebanggaan. karena dari Kota Tangerang untuk Indonesia," ucap Arief.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti menjelaskan, dalam event rutin tahunan tersebut ada 320 UKM yang menjajakan hasil kerajinannya di 123 stand. Selain UKM, ada pelayanan publik yang digelar tiap-tiap OPD seperti pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Menurutnya, event yang akan dimeriahkan berbagai hiburan seru bagi masyarakat dengan mengundang duo artis golden memories yakni Tomy J Prisa dan IKS Sugianto ini berlangsung selama lima hari mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2019.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi," tuturnya.

Sayuti menambahkan, bahwa dirinya berharap agar hajat besar-besaran ini sebagai pameran nasional untuk mempromosikan kerajinan produk UKM di Kota Tangerang, sehingga dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal dan yang terpenting adalah bisa meningkatkan perekonomian.

"Semoga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal sekaligus menjadi daya saing di pasar global," tukasnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

KOTA TANGERANG
Ini Strategi Pemkot Tangerang Pulihkan Ekonomi saat Pandemi COVID-19

Ini Strategi Pemkot Tangerang Pulihkan Ekonomi saat Pandemi COVID-19

Kamis, 16 Juli 2020 | 16:51

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan strategi Pemkot Tangerang dalam upaya memulihkan ekonomi saat pandemi COVID-19

NASIONAL
Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Aturan Sertifikasi Halal dalam RUU Ciptaker Untungkan UMKM

Kamis, 16 Juli 2020 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan aturan yang menjamin kehalalan produk-produk konsumsi telah menjadi kebutuhan. Apalagi di tengah meningkatnya kesadaran masyarakat muslim Indonesia terhadap produk halal

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi