Connect With Us

Arief Cerita Rengginang Kota Tangerang Sudah Sampai New York

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Februari 2019 | 14:02

| Dibaca : 962

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau stand UKM yang menjual rengginang di Tangerang Expo 2019. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bercerita mengenai produk UKM hasil binaan Pemerintah Kota Tangerang yang sudah sampai ke skala internasional.

Cerita itu disampaikan Arief dalam sambutannya pada opening ceremony pameran Tangerang Expo 2019 di Tangerang City Convention Center, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (27/2/2019).

"Tentunya masyarakat di Tangerang harus tahu bahwa oleh-oleh di Tangerang tidak cuma dodol, kecap ternyata luar biasa banyak," ujar Arief.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

Arief mengatakan, produk UKM atau oleh-oleh khas Kota Tangerang tak hanya sekadar dodol dan kecap. Melainkan, ada pepes bandeng, coklatin dan rengginang yang sudah merajalela di skala internasional.

"Rengginang kita ini sudah skala internasional," ucapnya.

Kata Arief, makanan ringan rengginang sudah berada sampai New York. Arief bercerita, beberapa waktu lalu, ia mengikuti acara seminar di New York, Amerika.

Kala itu, salah seorang temannya sebelum seminar ingin Arief membawakan makan rengginang. Dibawakanlah rengginang itu oleh Arief dari Tangerang. Kemudian, mereka saling mencicipi dan mengagumi produk lokal itu.

"Temen saya di New York nih pas saya menghadiri seminar, nitip rengginang aja ya. Saya belikan itu rengginang. Coba lihat, produk kita sudah sampai New York," cerita Arief seraya disambut tepuk tangan oleh para hadirin.(RAZ/HRU)

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin