Connect With Us

Usai Dapat Buku Nikah, Soleh Kelimpungan Istrinya Hilang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 2 Maret 2019 | 20:33

Suasana keramaian di kegiatan Tangerang Ngebesan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dapat rekor muri sebagai pelaksana pelaminan terbanyak di Indonesia. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Acara Tangerang Ngebesan yang diselenggarakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tampak ramai dipadati masyarakat, Sabtu (2/3/2019).

Sebab, selain 612 pasangan pengantin yang kini status pernikahannya resmi tercatat oleh negara ini, keluarga mereka pun turut hadir untuk menyaksikan momen bahagia tersebut. Alhasil ribuan massa pun tumpah ruah di lokasi.

Ramainya masyarakat yang berdesak-desakan dalam kegiatan rangkaian HUT Kota Tangerang ke-26 itu, membuat sejumlah pengantin kehilangan mempelainya. Para suami terpisah sementara dari gandengan istrinya.

Salah satu yang mengaku kehilangan adalah Soleh. Ia tampak kelimpungan mencari istrinya karena akan melakukan prosesi foto bersama di panggung utama.

"Boro-boro wawancara, bini saya hilang begini," katanya saat hendak diwawancara TangerangNews.

Soleh tampak mondar-mandir kesana-kemari mencari pasangan hidupnya itu hingga hiasan wajahnya luntur karena berkeringat.

"Saya nikah sudah dari tahun 96," ucapnya seraya berjalan kaki.

Selain suami yang kehilangan istrinya, tak sedikit anak-anak yang juga dilaporkan hilang dari pandangan orangtuanya. Beberapa petugas Satpol PP pun disibukkan mencari orangtua sang anak dengan mengitari venue.

"Hilang, misah dari orangtuanya. Kita lagi nyariin," kata petugas sambil menuntun anak perempuan yang menangis.

Acara Tangerang Ngebesan berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB atau menjelang Maghrib. Kegiatan yang diinisiasi pemerintah setempat ini diharapkan dapat mempermudah pasangan yang awalnya belum memiliki buku nikah ini, untuk mengurus administrasi apapun.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill