Connect With Us

Dua Bandar Ganja di Bugel Dibekuk Polisi

| Selasa, 18 Mei 2010 | 19:17

Tiga orang tersangka pencuri bir di PT Multi Bintang Indonesia. (tangerangnews / tangerangnews/dira)

 
TANGERANGNEWS-Satuan Narkoba Polres Metro  Kota Tangerang meringkus dua tersangka bandar ganja yang sedang melakukan transaksi di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/5) malam.
 
Kedua tersangka adalah SB, 22, dan FL, 25, yang kerap mengedarkan ganja di wilayah Tangerang. Dari tangan kedua tersangka, polisi mendapatkan satu bungkus daun ganja kering yang siap edar.

Menurut Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Kota Tangerang Kompol Zamaludin, terbongkarnya sindikat pengedar barang haram tersebut berkat informasi dari masyarakat yang merasa resah. Pasalnya kedua pria pengangguran tersebut menjadikan anak-anak ABG sebagai target pembeli.
"Dari laporan masyarakat, keberadaan SB dan FL kita kembangkan. Mereka sudah kita jadikan target operasi sejak lama. Hasilnya, kami pun berhasil mendapatkan tersangka beserta barang buktinya," tandas Zamaludin, hari ini.

Namun pada saat dilakukan penangkapan kedua tersangka sempat mengelak bahwa daun ganja yang ada padanya bukan miliknya. Tersangka SB mengaku hanya sebagai pemakai barang haram tersebut, tapi bukan pengedar. Sementara tersangka FL, dirinya mengaku  hanya menjual saja, tidak pernah  menghisap ganja.

"Mereka sempat mengelak, tapi kita tidak percaya begitu saja, dan setelah dilakukan pemeriksaan keduanya memang bandar yang beroperasi diwilayah Karawaci Tangerang," ujar Zamaludin.
Kini kedua terangka diamankan di Mapolres Kota Tangerang Menurutnya. Menurut Zamaludin, Keduanya dijerat dengan UU Narkotika, dengan ancaman maksimal 20 tahun kurungan penjara.(rangga)
 

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

PROPERTI
Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Tren Properti Naik, Paramount Land Sukses Bangun Kawasan Komersil di Tangerang

Rabu, 11 September 2024 | 13:33

Memasuki kuartal ketiga 2024, Bank Indonesia (BI) melaporkan kenaikan Indeks Harga Properti Komersial sebesar 0,70 persen (year-on-year) pada Triwulan I-2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill