Connect With Us

MTQ Provinsi Banten, Para Kafilah Mulai Berdatangan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

Terlihat Para Kafilah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kota Tangerang akan dibuka pada Senin (25/3/2019). Sehari sebelum pembukaan, Para Kafilah dari berbagai kabupaten/kota pun mulai berdatangan.

Kasie MTQ Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten Uwaisul Kurni mengatakan, para kalifah tersebut berasal dari ada enam kabupaten/kota  di Banten. Selain Kota dari tuan rumah yakni Kota Tangerang, ada Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kabupaten Serang.

"Alhamdulillah untuk hari pertama daftar ulang ini, ada hampir 800 para kafilah yang sudah datang," katanya ditemui TangerangNews di Gedung MUI, Kota Tangerang, Minggu (24/3/2019).

Menurut Uwaisul, para kafilah yang datang itu diarahkan ke gedung MUI Kota Tangerang untuk mengisi registrasi daftar ulang. Berdasarkan pantauan TangerangNews, para kafilah yang terdiri dari peserta, pembina dan official tampak melakukan pencocokan data dengan finger print.

"Pencocokan data dilakukan karena untuk mengurangi atau menghindarkan hal-hal yg tidak diinginkan. Jadi yang tampil benar-benar peserta," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan pencocokan data, para kafilah kemudian diarahkan ke delapan hotel yang tersebar di Kota Tangerang. Delapan hotel ini antara lain, Hotel Allium, Hotel Narita, Hotel Siti, Days Suites Hotel, Hotel Kyriad, Hotel Golden Tulip, Hotel Yellow Bee dan Hotel GWR Horison.

"Mereka akan istirahat ke masing-masing hotel yang telah dibooking sebelumnya oleh panitia," tuturnya.

Seperti diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten akan berlangsung selama empat hari, mulai 25 hingga 29 Maret 2019. Ada 13 venue yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ ini.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill