Connect With Us

Tanggap Bencana, PMI Kota Tangerang Edukasi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00

PMI Kota Tangerang memberikan pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa/mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banten. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang memberikan pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa/mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banten.

Pelatihan yang telah dimulai pada tiga hari terakhir ini terbagi dalam tiga kloter dengan jumlah peserta 92 peserta di kampus Poltekkes Banten, Kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, M Tendi Yulianto mengatakan, pihaknya pun memaparkan sejumlah materi.

Diantaranya, tentang tanggap darurat bencana termasuk assesment, pemindahan korban, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman, triage, evakuasi massal.

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa sehingga mereka siap dimobilisasi saat terjadinya bencana," ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Sementara itu, seorang mahasiswi Poltekkes Banten Nita Puspitawati pelatihan ini menurutnya  memberi pengalaman baru untuk dirinya.

Kata Nita, ilmu penanggulangan bencana sangat berperan penting meskipun kelak setelah ia lulus dari perkuliahan dan menjadi tenaga medis di rumah sakit.

"Semoga setelah menjalani kegiatan ini, ilmu yang saya dapat berguna bagi diri saya dan teman-teman lain," singkatnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill