Connect With Us

Tanggap Bencana, PMI Kota Tangerang Edukasi Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 Maret 2019 | 18:00

| Dibaca : 641

PMI Kota Tangerang memberikan pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa/mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banten. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PMI Kota Tangerang memberikan pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa/mahasiswi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Banten.

Pelatihan yang telah dimulai pada tiga hari terakhir ini terbagi dalam tiga kloter dengan jumlah peserta 92 peserta di kampus Poltekkes Banten, Kota Tangerang.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang, M Tendi Yulianto mengatakan, pihaknya pun memaparkan sejumlah materi.

Diantaranya, tentang tanggap darurat bencana termasuk assesment, pemindahan korban, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman, triage, evakuasi massal.

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa sehingga mereka siap dimobilisasi saat terjadinya bencana," ujarnya, Kamis (28/3/2019).

Sementara itu, seorang mahasiswi Poltekkes Banten Nita Puspitawati pelatihan ini menurutnya  memberi pengalaman baru untuk dirinya.

Kata Nita, ilmu penanggulangan bencana sangat berperan penting meskipun kelak setelah ia lulus dari perkuliahan dan menjadi tenaga medis di rumah sakit.

"Semoga setelah menjalani kegiatan ini, ilmu yang saya dapat berguna bagi diri saya dan teman-teman lain," singkatnya.(MRI/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

PT Softex Indonesia Produksi Popok Super Nyaman untuk Lansia

Minggu, 2 Agustus 2020 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-PT Softex Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, yakni popok sebagai solusi mengtasi gangguan kesehatan yang banyak dialami oleh lansia, yaitu inkontinensia urine (IU).

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANDARA
Awas Ada Begal di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta

Awas Ada Begal di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 28 Juli 2020 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Seorang remaja berinisial AS, 14, menjadi otak pembegalan di Jalan Perimeter Bandara Soekarno-Hatta. Satu unit sepeda motor berhasil pelaku rampas dari korbannya pada Rabu (1/7/2020) lalu

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi