Connect With Us

Pasca Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Kembali Beroperasi Penuh

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 4 April 2019 | 09:17

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca kebakaran akibat panel listrik sebulan lalu, RSUD Kota Tangerang  akan kembali beroperasi penuh pada Kamis (8/4/2019). Sebelumnya, RSUD untuk sementara hanya menerima layanan rawat jalan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, saat mengunjungi RSUD Kota Tangerang Rabu (03/04) sore. 

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pengecekan proses penyelesaian perbaikan pasca kebakaran panel listrik 26 Februari 2019 lalu.

"Saya menargetkan dua atau tiga minggu bisa beroperasi kembali," ujar Dadi.

Dadi mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluh terkait keterlambatan operasional RSUD, meski perbaikan sudah lebih dari sebulan dilakukan.

"Meskipun besok (hari ini) mau beroperasi namun ini kan belum semua, untuk CT Scan dan layanan lain yang menggunakan peralatan canggih masih belum bisa beroperasi," ucap Dadi.

Untuk itu, Sekda meminta ke manajemen RS untuk segera melakukan hal-hal yang dianggap perlu untuk mempercepat beroperasinya RSUD.

"Saya juga minta list hasil pengecekan seluruh peralatan medis, agar bisa diyakinkan semua bisa berjalan. Sehingga harapannya, Kamis bisa beroperasi semua," tegasnya.

Sementara itu, Humas RSUD Kota Tangerang dr Lulu menerangkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka kembali layanan rawat inap RSUD Kota Tangerang.

"Rencananya kita besok akan kembali buka layanan untuk 184 tempat tidur, cuma masih terbatas di lantai 1 sampai lantai 5 saja, berhubung masih belum selesainya perbaikan," tuturnya.

dr. Lulu menambahkan, untuk ruang ICU, PiCU dan Ruang Operasi juga sudah siap beroperasi. "Namun untuk layanan yang membutuhkan peralatan yang canggih belum bisa beroperasi," tukasnya.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill