Connect With Us

Ratusan Karyawan Hotel & Restoran di Kota Tangerang Disertifikasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 April 2019 | 20:05

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebagai kota yang layak dikunjungi, Kota Tangerang terus berkembang dengan meningkatkan potensi wisata yang ada melalui hotel dan restoran baik dari segi pelayanan, fasilitas, hingga Sumber Daya Manusianya.

Sebanyak 275 karyawan hotel dan restoran se-Kota Tangerang turut ambil bagian dalam kegiatan sertifikasi melalui Fasilitasi Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran, di Hotel Golden Tulip Essential, Kamis (4/4/2019).

Sertifikasi tersebut diselenggarakan atas kerjasama Asdep Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Hospitality Cakrawala Indonesia.

Ditemui usai acara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, uji kompetensi diharapkan mampu menambah profesionalisme dan etos kerja dari karyawan khususnya di bidang pariwisata.

"Kalau mereka profesional akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan dari pengusaha hotel dan restoran serta pegawainya sendiri," ucap Wakil Walikota.

Kota Tangerang yang telah melaksanakan sertifikasi uji kompetensi di bidang pariwisata untuk ketiga kalinya ini, dimaksudkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya.

"Tahun 2018 PAD kita 322 milyar rupiah, untuk targetnya tahun ini semoga bisa mencapai 360 milyar rupiah," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rina Hernaningsih menjelaskan, dalam era kompetisi saat ini uji kompetensi sangat diperlukan agar pengusaha perhotelan dan restoran dapat bersaing secara profesional.

"Saya berharap mereka lulus semua dengan skill yang dimiliki masing-masing, karena kalau mereka sudah punya sertifikat bisa bekerja bahkan ke internasional, karena sertifikat ini berlaku juga di luar negeri," jelas Rina.

Disbudpar pun mendukung penuh berbagai event kepariwisataan di Kota Tangerang, guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang akan berdapak pada pendapatan bagi hotel dan restoran.

"Terdekat ini ada event Festival Cisadane dan Festival Budaya, kemudian ada Culinary Night setiap bulannya, seluruh event akan kita dukung penuh bekerjasama dengan hotel dan restoran," tutup Rina.(ADV)

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill