Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Melaksanakan UNBK Paket C

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 12 April 2019 | 13:37

| Dibaca : 672

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C kepada peserta didik di PKBM Tunas Madani.

Kegiatan UNBK Paket C ini dilaksanakan di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani, Lapas Pemuda Tangerang, Jumat (12/4/2019).

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani berdoa bersama sebelum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi mengatakan, ada sebanyak 23 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) peserta didik PKBM Tunas Madani yang mengikuti pelaksanaan UNBK Paket C ini. Ujian akan berlangsung selama 4 hari yaitu mulai Jumat, 12 April 2019, hingga Senin, 15 April 2019.

"Ada 2 Program Paket C yang melaksanakan UNBK Paket C, yaitu Program IPA dan Porgram IPS, yang masing-masing akan terbagi ke dalam 7 mata pelajaran," jelasnya.

Ia berharap para peserta didik bisa mengikuti UNBK Paket C dengan baik sehingga mereka bisa menjadi insan-insan yang terpelajar.

"Karena pada sejatinya, meskipun fisik mereka sedang berada di dalam Lapas tidak menyurutkan semangat belajar mereka," ucapnya.

Para napi peserta didik di PKBM Tunas Madani melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C di Lapas Pemuda Tangerang.

Selain melaksanakan UNBK untuk peserta didik Paket C, tutur Jumadi, Lapas Pemuda Tangerang juga turut melaksanakan UNBK bagi peserta didik Paket B di PKBM Tunas Madani.

"UNBK Paket B akan terbagi ke dalam 6 mata pelajaran. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan selama 3 hari, yaitu Jumat 10 Mei 2019, hingga Minggu 12 Mei 2019 mendatang," tukasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman