Connect With Us

Jabatan Suyono Resmi Dicopot, Terkait Gayus

| Rabu, 26 Mei 2010 | 07:45

Kajari Tangerang Suyono (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Asisten Intel Kejaksaan Tinggi (Asintel Kejati) Sulselbar Suyono resmi dicopot dari jabatannya hari ini.Pencopotan ini terkait keterlibatannya dalam kasus mafia pajak Gayus Tambunan.

Pencopotan terhadap mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang ini terbilang sangat cepat.Pasalnya,Suyono baru menduduki posisi Asintel Kejati Sulselbar kurang dari dua bulan. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar Adjat Sudradjat mengatakan, serah terima jabatan akan digelar di Kejati Sulselbar pada 2 Juni nanti.

Sementara pelantikan sebagai pejabat baru Asintel Kejati Sulselbar akan digelar di Kejagung hari ini. Adjat menegaskan, Suyono tidak terlibat langsung dalam penanganan perkara Gayus.Namun, keterlibatannya dalam kasus tersebut hanya sebagai Kajari Tangerang di mana locus delictie atau tempat kejadian perkara.

“Hanya tanggung jawab sebagai pejabat struktural dan ini bersifat hierarki,” jelasnya kemarin. Dia menjelaskan, tanggung jawab struktural Suyono adalah terkait rencana tuntutan (rentut). Rentut tersebut diajukan oleh jaksa penuntut umum (JPU) yang menyidangkan kasus tersebut kepada Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Tangerang. “Kemudian Kasipidum menyerahkan ke Kajari Tangerang.

Dari Kajari, kemudian diserahkan ke Kejaksaan Agung,”katanya. Sementara akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Prof Aswanto menyambut baik pencopotan Suyono sebagai Asintel Kejati Sulselbar. “Pencopotan ini akan memberikan warna baru di lingkungan kejaksaan. Sebab, Jaksa Agung benar-benar memenuhi janjinya untuk membersihkan kejaksaan,”katanya. (si/dira)
 

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill