Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Siapkan Rehabilitasi Tahanan Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

| Dibaca : 1017

Kegiatan assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi yang digelar di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi.

Assessment ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut atas kegiatan Konsultasi Teknis Petunjuk Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi WBP.

Sebanyak 30 WBP pecandu narkoba mengikuti kegiatan assessment yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, Hannibal Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, serta perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Banten.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam assessment ini, yang terdiri dari skrining, assessment adiksi, serta assessment kebutuhan dan risiko. 

Kesemuanya dilakukan guna melihat kelayakan para WBP pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Jumadi mengatakan, tidak semua pecandu narkoba adalah penjahat, namun ada yang menjadi korban narkoba.

"Karenanya rehabilitasi adalah langkah yang dirasa pelu dilakukan dengan dasar kemanusiaan," ujarnya.

Jumadi berharap para WBP pecandu narkoba ini bisa merubah perilakunya untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kelak ketika menghirup udara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga akhirnya WBP pecandu narkoba bisa bersih dan bisa dikembalikan kepulihannya, dengan harapan bisa kembali berguna di tengah masyarakat setelah bebas nanti," tukasnya.(RAZ/RGI)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

KOTA TANGERANG
HUT ke-22, Pokja WHTR Gelar Khitanan Massal dan Santunan Yatim

HUT ke-22, Pokja WHTR Gelar Khitanan Massal dan Santunan Yatim

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:19

TANGERANGNEWS.com-Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka menyemarakkan hari jadinya yang ke-22.

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

BANTEN
Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Serikat Buruh Kembali Unjuk Rasa di KP3B, Gelar Istighosah Akbar

Rabu, 26 Januari 2022 | 21:25

TANGERANGNEWS.com-Ratusan buruh dari berbagai serikat pekerja yang tergabung dalam Gerakan Aliansi buruh dan pekerja Banten kembali menggelar unjuk rasa di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman