Connect With Us

Anggaran SKPD Akan Dikontrol Tiap Tiga Bulan

| Rabu, 26 Mei 2010 | 19:27

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANGNEWS-Komisi C DPRD Kota Tangerang akan melakukan kontroling terkait masalah anggaran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setiap tiga bulan sekali. Hal tersebut dilakukan guna transparansi penggunaan anggaran dari APBD.
 
Menurut anggota DPRD Komisi C dari fraksi PDIP Sugianto, pihaknya akan turun langsung untuk memeriksa data anggaran tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan agar tidak ada penyimpangan anggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan Pemkot Tangerang. “Kita intensifkan dengan pemeriksaan setiap tiga bulan,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, kata dia, anggaran diperiksa setiap tahun melalui laporan tiap SKPD. Sedangkan jika pemeriksaan dilakukan tiap tiga bulan, dinilai dapat mengurangi indikasi terjadinya penyimpangan. “Sekarang, kalau ada temuan anggaran yang bermasalah, hal tersebut bisa kita cegah sebelum terlalu jauh,” kata Sugianto, Rabu (26/5).
 
Sugianto mengungkapkan, komisi C yang membidangi keuangan dan perekonomian Kota Tangerang harus mengetahui sejauh mana penggunaan anggaran itu digunakan.
 
Saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Dari pemeriksaan tersebut, lanjut dia, tidak ditemukan adanya masalah. “Bagus koq, tiak ada masalah,” katanya.(rangga)

HIBURAN
Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Lirik Lagu Ruang Baru yang Jadi Soundtrack Film My Annoying Brother

Sabtu, 14 September 2024 | 13:11

Barsena Bestandhi kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan merilis lagu terbarunya berjudul "Ruang Baru", yang sekaligus menjadi soundtrack film My Annoying Brother.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill