Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Ibadah Perayaan Paskah

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 20 April 2019 | 19:26

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggelar perayaan ibadah paskah di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar perayaan ibadah paskah untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Sub Seksi Bimkemaswat, Gilang Riflianto, serta mengajak 21 tim pelayanan ibadah dari sekitar Kota Tangerang.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menggelar perayaan ibadah paskah di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang.

Perayaan Paskah yang dilangsungkan di Gereja Maranatha Lapas Pemuda Tangerang ini berlangsung Sabtu (20/4/2019), mulai pukul 13.30 hingga selesai.

Ibadah perayaan Paskah yang bertemakan “Salib-Nya Menyelamatkan” ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan makna hari Paskah yang sesungguhnya kepada para WBP.

Selain itu juga untuk mengajak para WBP untuk mempraktikan kasih Yesus yang mampu mengubah kehidupan lama seseorang dari tidak baik, menjadi manusia baru yang mampu menjadi teladan bagi semua orang setelah selesai menjalankan masa pidananya kelak.

Baca juga :

Gilang Riflianto, Kepala Sub Seksi Bimkemaswat berharap seluruh WBP yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami hikmah dari perayaan paskah.

"Sehingga bisa menjadi manusia yang lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Selain itu, Gilang Riflianto juga mengucapkan terima kasih atas antusias para WBP yang mengikuti kegiatan perayaan ibadah paskah ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud dari pembinaan spiritual yang bisa menambah bekal para WBP setelah selesai menjalani masa pidananya kelak.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum bagi para WBP untuk mengintrospeksi kembali kesalahan yang pernah dilakukannya dulu, sehingga mereka tidak akan mengulanginya lagi,” tambahnya.

“Kegiatan-kegiatan pembinaan spiritual atau kerohanian ini sesuai dengan amanat konstitusi kita, dan berguna dalam rangka membentuk para WBP menjadi Manusia yang seutuhnya,” lanjutnya.

Di tengah-tengah acara, turut diadakan pemberian souvenir secara simbolis dari Wakil Ketua Panitia kegiatan, Ayung, dari GBI Sungai Yordan kepada Gilang Riflianto, selaku Kepala Sub Seksi Bimkemaswat.

Hal ini dilakukan sebagai tanda simbolis atas kerja sama yang baik antara Lapas Pemuda Tangerang dengan Gereja dan Tim Pelayanan Ibadah di sekitar Kota Tangerang.(RMI/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill