Connect With Us

Sehari 2 Ribu Dokumen Diteken Kadisdukcapil Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 22 April 2019 | 16:00

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tanda tangan seorang pejabat negara sangat penting. Setiap pejabat, meski membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti keabsahan dari suatu dokumen.

Biasanya, pejabat yang paling sibuk bergelut dengan tanda tangan adalah institusi yang memberikan pelayanan langsung kepada warga, salah satunya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

TangerangNews berkesempatan mewawancarai Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan di sela-sela aktivitasnya di kantor Disdukcapil, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (22/4/2019).

Erlan mengaku setiap harinya ia membubuhkan tanda tangan pada hampir 2.000 berkas pemohon atau warganya.

"Saya setiap hari menanda tangani 2000 berkas dokumen," kata Erlan.

Dokumen yang harus ditanda tangani itu diantaranya KTP, KK, Akta, surat Pindah kependudukan.

Erlan mengatakan, bahwa ia sudah terbiasa menandatangani banyaknya berkas itu. Terlebih, ia telah berdinas di Disdukcapil selama lima tahun ini.

"Tanda tangan banyak begini sudah biasa, ya ini resiko saya. Sudah tidak aneh karena memang itu tugas kepala dinas. Apalagi sudah lima tahun saya berdinas disini," ungkap Erlan.

Menurutnya, aktivitas tanda tangan berkas ini dilakukan dari pagi hingga malam. Bahkan, terkadang berkas tersebut ia tanda tangani di rumah, ketika jam kantor tak mencukupi.

"Yang jelas saya dari pagi sampai sore dan malam juga tanda tangan. Terus kalau jam kantor sudah kelar, berkas saya bawa ke rumah. Hari Sabtu dan Minggu walau ada agenda keluar daerah juga pokoknya saya tetap tanda tangan," tuturnya.

Kata Erlan, ia tak merasa lelah apalagi bosan menandatangani ribuan berkas demi memberikan pelayanan kepada warganya meskipun kehilangan waktu bersama keluarga.

"Waktu keluarga ditinggal ya ngga apa-apa," imbuhnya.

Ia menyampaikan kepada warga Kota Tangerang yang ingin mengurus dokumen kependudukan sebaiknya segera dilakukan. Sebab, ia dan jajarannya selalu sedia melayani warga untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Jadi kita ini bekerja selalu fokus memberikan pelayanan terbaik untuk warga. Agar mereka mudah, cepat mengurus dokumen," tukasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill