Connect With Us

Peringati Hari Kartini, PKK Kota Tangerang Ajak Perempuan Harus Pintar & Bangkit

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 April 2019 | 22:30

Acara talkshow 'Kartini yang Visioner di Era Milenial' di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kota Tangerang, Sabtu (27/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang mengajak para perempuan untuk bangkit.

Hal itu disampaikan Ketua PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah dalam acara talkshow bertema 'Kartini yang Visioner di Era Milenial' di Plaza Aeropolis Commercial Park, Sabtu (27/4/2019).

Acara talkshow 'Kartini yang Visioner di Era Milenial' di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kota Tangerang, Sabtu (27/4/2019).

Ia mengatakan, perempuan atau ibu-ibu tidak boleh terkungkung untuk mengembangkan hobi maupun keahliannya karena dibatasi atas nama perempuan. Namun tetap tidak mengurangi kodratnya sebagai perempuan.

"Nah sebagai perempuan kalau ibu rumah tangga tidak mengurangi kodratnya sebagai ibu rumah tangga sebagai perempuan Indonesia yang ketimuran. Kalau ketimuran kan lemah lembut dan kemayu," ujarnya.

Istri Wali Kota Tangerang ini kemudian bertutur bahwa perempuan yang bekerja dengan yang tidak bekerja pula harus tetap belajar serta menyesuaikan perkembangan.

"Kita sebagai ibu rumah tangga mendidik anak-anak kita. Jadi ibu rumah tangga yang mendidik anaknya harus belajar entah teknologi, entah keadaan yang ada. Karena sebagai pendidik, kita harus lebih terdepan dibanding anak kita agar jangan sampai kalah," tuturnya.

Sebab menurutnya, jika minim pengetahuan dengan teknologi atau cara mengimplementasikan media sosial, para ibu rumah tangga akan kalah dengan anaknya sehingga berpotensi dibohongi.

Hal itu juga, kata dia, selaras dengan perempuan pekerja. Jika perempuan karir itu menduduki jabatan direktur, maka harus terus menggali ilmu pengetahuannya agar tidak dibohongi dengan bawahannya.

"Jadi saya bilang sebagai orang tua, kita harus tetap belajar dan pintar dalam mengikuti keadaan jaman," katanya.

Ia juga berpendapat bahwa emansipasi wanita seperti yang diperjuangkan Raden Ajeng Kartini sudah sangat terasa di Kota Tangerang. Karena, para perempuan khususnya ibu-ibu sudah merasakan kesempatan sama halnya dengan laki-laki. Selain itu, fasilitas-fasilitas untuk memenuhi kebutuhan para wanita pun telah diberikan.

"Jadi menurut saya emansipasi sudah bagus banget," paparnya.(RMI/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill