Connect With Us

Atasi Crowded Hunian, Lapas Pemuda Tangerang Terapkan Medium Sekuriti

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 28 April 2019 | 18:00

| Dibaca : 598

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi saat diwawancarai di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas II A Tangerang akan dijadikan sebagai Lapas dengan kategori medium sekuriti.

Menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi, penerapan kategori medium sekuriti ini sebagai revitalisasi penyelengaraan kemasyarakatan.

"Revitalisasi ini sudah kita mulai. Saya sudah melihat rencana penempatan atau penetapan," ujarnya kepada TangerangNews di Lapas Pemuda Tangerang, Minggu (28/4/2019).

Imam mengatakan, penerapan kategori medium sekuriti dapat mengatasi over crowded hunian yang terjadi di Lapas, salah satunya di Lapas Pemuda Tangerang.

"Sejauh ini jelas terjadi over crowded. Kita terlalu berlebih seperti di Lapas ini over crowdednya sudah 200 hampir 300 hunian," jelas Imam.

Penerapan kategori ini sudah mulai berjalan dan ditargetkan selesai pada dua sampai tiga bulan mendatang.

Selain di Lapas Pemuda Tangerang, ada dua Lapas lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten yang akan ditetapkan sebagai penerapan serupa.

Imam bertutur bahwa Lapas Kelas 3 Cilegon yang nantinya menjadi Lapas Kelas 2A Cilegon pun ditetapkan sebagai Lapas dengan kategori maksimum sekuriti. Sementara Lapas Rangkas juga akan ditetapkan sebagai kategori minimum sekuriti.(RAZ/RGI)

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

BISNIS
Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Harga Minyak Goreng Mencekik, Diibaratkan Tikus Mati di Lumbung

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:06

TANGERANGNEWS.com - Akademisi DR. Mukhaer Pakkana menilai, sehubungan makin meroketnya harga komoditas Crude Palm Oil (CPO

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin