Connect With Us

50 Petugas Samsat Cikokol Disebar Tagih Pajak Kendaraan Bermotor

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 April 2019 | 18:02

Kepala UPT Samsat Cikokol, Saripudin (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui UPT Samsat Cikokol mengerahkan 50 petugas untuk menagih pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPT Samsat Cikokol, Saripudin mengatakan, 50 petugas ini disebar ke setiap rumah-rumah wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

"Masyarakat (wajib pajak kendaraan bermotor) itu sebenarnya harus diingatkan agar bayar pajak. Sampai-sampai kita telusuri hingga ke rumahnya, ada 50 petugas yang menagih," ujarnya kepada TangerangNews di UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang, Senin (29/4/2019).

Saripudin menuturkan, 'jemput bola' yang dilakukan pihaknya dengan mengerahkan 50 petugas untuk memberikan peringatan agar para wajib pajak khususnya yang menunggak segera menunaikan kewajibannya ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu terakhir.

Responnya, kata dia, cukup baik. Para wajib pajak ada yang langsung membayar pajak dan ada yang melunasinya dengan beberapa waktu ke depan.

"Responnya bagus, berjalan sesuai dengan harapan kami," katanya.

Saripudin menambahkan, selain mengerahkan petugas, pihaknya juga bekerjasama dengan Kepolisian untuk gencar melakukan razia pajak kendaraan bermotor di sejumlah titik wilayah administratif UPT Samsat Cikokol.

"Para wajib pajak kami ingatkan lewat spanduk dan media massa agar segera menunaikan kewajibannya demi pembangunan Provinsi Banten," imbuhnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill