Connect With Us

Hardiknas, 22 Warga Binaan di Lapas Pemuda Tangerang Terima Rapor Sekolah Paket

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 2 Mei 2019 | 17:43

| Dibaca : 457

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum berbahagia bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket.

Sebanyak 22 WBP kelas XII menerima raport sekolah paket C PKBM Tunas Madani di Lapas Pemuda Tangerang, Kamis (2/5/2019).

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket

Selain pembagian raport, Lapas Pemuda juga menggelar acara Pelepasan bagi mereka yang lulus paket C.

Tak hanya para WBP, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh petugas dan wali murid WBP Lapas Pemuda.

Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pemuda Tangerang, Gilang Riflianto mengatakan, program sekolah paket C tidaklah menguntungkan bagi pihak Lapas Pemuda.

Namun, mengikuti paket C ini adalah kesempatan emas bagi para WBP yang berada disini untuk memperbaiki hidup.

“Tidak ada untungnya bagi kami jika kalian tidak mau dan kami harus memaksa. Namun selalu saya sampaikan ijazah yang didapat dengan mengikuti paket ini akan dirasakan sepuluh tahun mendatang,” katanya dalam sambutan.

Menurut Gilang, saat ini untuk mendapatkan pekerjaan dibutuhkan legalitas ijazah SLTA sederajat.

Kegiatan pembagian raport bagi warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) yang mengikuti program sekolah paket

Gilang juga menyampaikan terimakasih kepada wali murid dari WBP Lapas Pemuda yang hingga saat ini masih terus mendukung berjalannya program Paket ini.

“Kami juga membuka kesempatan selebar-lebarnya jika ada rekan-rekan atau saudara bapak dan ibu yang belum memiliki ijazah dan ingin mengikuti paket untuk mendapatkan legalitas ijazah dengan menempuh,” ucapnya.

Kalapas pemuda Tangerang Jumadi juga berpesan warga binaan untuk selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri agar ketika kembali ke masyarakat dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermanfaat.

Sementara itu, Kepala Sekolah PKBM Tunas Madani Slamet Solehudin merasa bangga dengan kemauan murid di Lapas Pemuda Tangerang ini.

Pasalnya, para WPB tersebut tidak patah semangat dan masih mau belajar untuk menjadikan masa depan yang lebih baik.

“Saya yakin dengan kemauan mereka yang terus mau belajar akan menghantarkan mereka kepada masa depan yang lebih cerah,” imbuhnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

KOTA TANGERANG
Setelah SMS, Tangcity Mal Juga Tutup Dua Bulan

Setelah SMS, Tangcity Mal Juga Tutup Dua Bulan

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Wabah Virus Corona (Covid-19) yang telah ditetapkan sebagai kasus pandemi oleh WHO (Badan Kesehatan Dunia),

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile