Connect With Us

Remaja Masjid di Kota Tangerang Jualan Baju Distro untuk Donasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Mei 2019 | 16:00

Toko fashion clothing IKRAMAH.co yang berada di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dalam momentum bulan suci Ramadan 1440 H, sebagian masyarakat khususnya umat Islam berlomba-lomba melakukan kebaikan demi menjala pahala.

Di Kota Tangerang, ada sekelompok remaja Islam yang melakukan kebaikan dengan menjual baju distro yang hasil penjualannya untuk didonasikan.

Mereka adalah Ikatan Remaja Aqidatul Ummah (IKRAMAH) Musala Baiturrahman di Kelurahan Nerogtog, Pinang, Kota Tangerang.

Mereka merintis usaha dibidang fashion clothing dengan meluncurkan sebuah project branded bernama IKRAMAH.co.

Berbeda dengan usaha busana lainnya, Een Irianti selaku founder IKRAMAH.co mengatakan bahwa usaha yang digeluti anak muda Kota Tangerang ini dijadikan sebagai lahan dakwah.

“Hasil keuntungan dari usaha tersebut nantinya didonasikan untuk kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim, pengembangan sarana dan prasarana majelis ta’lim dan masih banyak lagi,” ujarnya kepada TangerangNews, Rabu (8/5/2019).

Tergeraknya Een bersama teman-teman membuka usaha busana menjadi media dakwah dikarenakan motivasinya dalam meningkatkan jiwa kewirausahaan diusia muda.

Dengan adanya usaha ini, diharapkan pemuda-pemudi selain menjadi star up muslim, juga dapat meraih pahala. 

“Kepedulian remaja kepada sesama ini dipersiapkan sebagai wadah pemberdayaan remaja agar memiliki kegiatan positif dan keahlian menjadi enterpreneur mengikuti jejak Rasulullah SAW,” tutur Een.

Meskipun terbilang baru dalam menggeluti usaha ini, Een dan teman-temannya yakin bahwa IKRAMAH.co akan bisa bersaing ditengah ketatnya persaingan bisnis busana.

Hal tersebut dikarenakan IKRAMAH.co memiliki konsep penjualan yang berbeda yakni dengan cara belanja dapat pahala.

“Selain melakukan penjualan secara langsung dan hadir berbagai bazar, ikramah.co juga di jual online (daring) melalui Instagram,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar usaha yang dirintisnya dapat berkembang sehingga nantinya para pemuda binaannya memiliki keahlian untuk bekal mereka menghadapi era industri 4.0.

"Semoga usaha ini menjadi inspirasi remaja majelis ta’lim yang lain, untuk saling berlomba-lomba dalam kebaikan,” tutupnya(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill