Connect With Us

Pleno KPU Kota Tangerang Selesai, Jokowi-Ma'ruf 45,2 persen, Prabowo-Sandi 54,7 persen

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Mei 2019 | 19:00

| Dibaca : 59884

Rapat Pleno Rekapitulasi suara ditingkat KPU Kota Tangerang dalam Pemilu 2019, Rabu (8/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Rekapitulasi suara ditingkat KPU Kota Tangerang dalam Pemilu 2019 telah selesai, Rabu (8/5/2019). Hasilnya, pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi menang dibanding nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, hasil perolehan suara untuk Jokowi-Ma'ruf 464.992 suara atau 45,2 persen. Sementara Prabowo-Sandi memperoleh 562.963 atau 54,7 persen.

Menurutnya, perolehan untuk kedua pasangan Capres-Cawapres tersebut berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat Kota Tangerang.

"Ini hasil yang dapat dipertanggungjawabkan dan juga dihadiri oleh kedua saksi baik oleh paslon 01 maupun 02," ujar Syailendra.

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Kota Tangerang Turidi Susanto merasa bersyukur atas perolehan suara tersebut.

Ia mengatakan, hasil tersebut merupakan kerjasama tim pemenangan Prabowo-Sandi sehingga dapat memperoleh suara 54,7 persen.

"Alhamdulillah saya kira ini bagian dari rasa bersyukur kita bahwa Kota Tangerang hari ini dinyatakan pemenang bagi Prabowo-Sandi dalam hitungan manual di KPU dan ini hasil kerja bersama," ujarnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab