Connect With Us

Theresia, Satu-satunya Caleg PSI yang Melenggang ke DPRD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Mei 2019 | 15:00

| Dibaca : 138343

Theresia Megawati Wijaya Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang diprediksi lolos ke DPRD setempat dalam Pileg 2019.

Kuat perkiraan, hanya satu caleg yang melenggang menjadi wakil rakyat periode 2019-2024 itu.

Caleg tunggal itu adalah Theresia Megawati Wijaya. Ia merupakan Caleg Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Tangerang dan Karawaci.

Dari hasil pleno terbuka rekapitulasi suara yang dibacakan di kantor KPU Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019), ia memperoleh 4.350 suara.

"Saya satu-satunya caleg PSI yang terpilih di Kota Tangerang. Suara saya pribadi 4.350. Sedangkan suara untuk Dapil 1 keseluruhan mencapai 11.119 suara," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (9/5/2019).

Wanita yang menjabat Wakil Sekretaris DPD PSI Kota Tangerang ini juga merasa bersyukur atas perolehan suara yang diraihnya.

"Pastinya ini surprise banget, karena kita partai baru, masyarakat banyak yang dukung," ucapnya.

Meskipun ia hanya sendiri di parlemen, Theresia mengatakan, akan mewakili PSI untuk menyuarakan aspirasi rakyat di Kota Tangerang.

"Paling tidak saya mewakili visi dan misinya PSI di dalam (DPRD) nanti. Kami memang partai baru, tapi kami mau berjuang terus demi rakyat," imbuhnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Senin, 21 Juni 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com- Polisi meringkus seorang pria yang menjadi salah satu dalang di balik keresahan para pedagang di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

KAB. TANGERANG
Bencana di Sindang Jaya & Gunung Kaler Tangerang, Rumah Masyarakat Rusak Kena Puting Beliung

Bencana di Sindang Jaya & Gunung Kaler Tangerang, Rumah Masyarakat Rusak Kena Puting Beliung

Senin, 21 Juni 2021 | 20:56

TANGERANGNEWS.com-Bencana alam terjadi dua kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang, Minggu 20 Juni 2021 sekitar pukul 15.30 WIB. Sejumlah rumah milik masyarakat sekitar pun hancur terkena terjangan angin puting beliung

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab