Connect With Us

Bertahan, Demokrat Raih 5 kursi di DPRD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Mei 2019 | 17:00

| Dibaca : 14856

Baihaki, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Partai Demokrat mampu bertahan karena dipastikan meraih lima kursi anggota DPRD Kota Tangerang dalam Pileg 2019.

"Alhamdulillah Demokrat bertahan dengan perolehan suara masing-masing dapil ditempati oleh satu orang caleg. Jadi kita peroleh 5 kursi," ujar Baihaki, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang kepada TangerangNews, Kamis (9/5/2019).

Baihaki mengatakan, lima kursi diraih dari setiap dapil di Kota Tangerang. Untuk Dapil 1, kata dia, yang dipastikan lolos adalah Dedy Fitriadi dengan perolehan suara 2.594.

Sedangkan di Dapil 2, Ade Suryadi dengan perolehan suara 2.303. Di Dapil 3, yaitu dirinya sendiri dengan perolehan suara 6.597.

Di Dapil 4, Gunawan Dewantoro akan duduk di parlemen dengan perolehan suara 3.618. Terakhir, Cecep Alfian di Dapil 5 memperoleh suara 3.274.

Hal itu, lanjut dia, berdasarkan hasil rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2019 oleh KPU Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019).

"Dengan lima kursi yang ada ini tentunya kami akan tetap berusaha keras meningkatkannya dimasa-masa yang akan datang," ucapnya.

Baihaki menambahkan, dalam Pileg 2019, Demokrat meraih lima kursi. Sementara dalam hasil Pileg 2019, Demokrat tetap mempertahankan lima kursi tersebut meskipun tidak berdasarkan target.

"Jadi bertahan karena sebelumnya lima kursi. Target memang sebanyak-banyaknya tapi kami juga sudah optimal dan semampu kami dan ini hasilnya," paparnya.(MRI/RGI)

OPINI
Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Makna Merdeka Dalam Dunia Pendidikan dan Pentingnya Political Will

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:09

Pernahkah Anda mendengar iklan di atas? Kurikulum merdeka yang saat ini tengah berlangsung bisa jadi hanya seperti iklan di atas “Apapun kurikulumnya, mengajarnya sama saja”.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Sebut HUT RI ke-77 Jadi Semangat Pemulihan Ekonomi

Bupati Tangerang Sebut HUT RI ke-77 Jadi Semangat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:02

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta kepada masyarakat agar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-77 ini dijadikan momentum kebangkitan serta pemulihan ekonomi secara menyeluruh.

KOTA TANGERANG
 Perjuangan Paskibraka Kecamatan Larangan Tangerang Terjang Genangan Air Demi Kibarkan Bendera

Perjuangan Paskibraka Kecamatan Larangan Tangerang Terjang Genangan Air Demi Kibarkan Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Mengibarkan bendera merah putih menjadi momen sakral khususnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Petugas pengibar bendera terkadang mengalami berbagai insiden yang tidak terduga.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill