Connect With Us

PDIP Juga Diprediksi Antarkan Ananta Wahana ke DPR RI

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Mei 2019 | 21:00

Ananta Wahana, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil untuk Banten III (tengah) bersama warga. (Istimewa / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ananta Wahana, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil untuk Banten III (Tangerang Raya) ini diprediksi bakal menjadi salah satu caleg yang melenggang ke Senayan selain Rano Karno.

Pasalnya, berdasarkan penghitungan sementara KPU, partai berlambang Banteng Moncong Putih ini mendapat perolehan suara lebih dari 500 ribu.

BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Andika mengungkapkan, jumlah suara ini melebih suara dari Parpol lainnya. Artinya, untuk Dapil Banten III PDI Perjuangan menang telak. 

"Kalau berdasarkan penghitungan sementara KPU, PDI Perjuangan di Dapil Banten III unggul ratusan ribu dari parpol lainnya. Ini berpotensi mendapatkan tiga kursi, yang salah satunya adalah Ananta Wahana," ujarnya Kamis (9/5/2019).

Ia juga menjelaskan, dari tiga kursi tersebut, urutan pertama jumlah suara diduduki oleh mantan Gubernur Banten Rano Karno, sedangkan Ananta Wahana di urutan ketiga.

Sementara itu Ananta Wahana mengaku, ini adalah kali ke lima ia mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Dari kelima pencalonannya, empat kali berhasil dilantik, yang pertama adalah di DPR RI dan 3 kali berturut-turut di DPRD Provinsi.

"Kenapa lima kali nyaleg dan empat kali dilantik? Karena, yang kelima ini kan pelantikannya baru 1 Oktober nanti," ujar Ananta.(RAZ/RGI)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill