Connect With Us

Moncong Putih Dipastikan Kuasai Parlemen Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 9 Mei 2019 | 22:00

| Dibaca : 20035

Para anggota PDI Perjuangan Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PDI Perjuangan dipastikan menguasai kursi anggota DPRD Kota Tangerang dalam Pileg 2019.

Partai yang dikenal dengan sebutan lambang moncong putih ini berhasil mendulang suara tertinggi dengan perolehan 180.762 suara.

"Alhamdulillah kami mampu mempertahankan 10 kursi," ujar Gatot Wibowo, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang kepada TangerangNews, Kamis (9/5/2019).

Menurut Gatot, perolehan suara tersebut berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi yang digelar KPU Kota Tangerang pada Rabu (8/5/2019) kemarin.

"Jadi perolehan suara kami juga mengalami kenaikan 14.074 suara dibanding tahun 2014 yang hanya memperoleh 166.688 suara," ucap Gatot.

Kata Gatot, caleg yang akan duduk di 10 kursi anggota DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 itu adalah Agus Setiawan dan Andri S Permana di Dapil 1. Sedangkan Epa Emilia dan Santa juga akan menjadi wakil rakyat dari Dapil 2.

Sementara dari Dapil 3 yaitu dirinya sendiri yang didampingi M. Rijal. Ada juga didapil 4 yang akan terpilih yaitu Anggraini Djatmika Ningsih dan Warta Supriatna. Yang terakhir di Dapil 5 yaitu Sumarti dan Suparmi.

"Perolehan ini berkat soliditas kader partai dari mulai akar rumput. Alhamdulillah, partai ini masih menjadi pilihan masyarakat Kota Tangerang," kata Gatot.

Gatot menambahkan bahwa sebanyak 40 persen kuota keterwakilan perempuan pun berhasil terpenuhi partainya. 

"Selain kuota perempuan yang terpenuhi, pimpinan partainya pun milenial," tukas Gatot.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Sempat Viral Mural “Tuhan, Aku Lapar!!” di Tigaraksa Tangerang, Langsung Dihapus

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:58

TANGERANGNEWS.com-Di tengah pelaksanaan PPKM Level 4, muncul mural bertuliskan 'Tuhan Aku Lapar!!' di sebuah tembok yang berada di pinggir Jalan Jalan Aria Wangsakara, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Oknum RT di Panunggangan Utara Tangerang Disebut Minta Jatah Bansos, Ini Kata Lurah

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:31

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan adanya oknum ketua rukun tetangga (RT) yang meminta bagian dari bantuan sosial tunai (BLT)

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab