Connect With Us

Ragam Aktivitas Umat Muslim di Kota Tangerang Ketika Berpuasa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Mei 2019 | 17:36

Seorang muslim ketika beribadah memanjatkan doa kepada yang maha kuasa. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas umat muslim di Kota Tangerang sangat beragam pada momentum bulan suci Ramadan 1440 H.

Masyarakat yang berpuasa tentu mengawali aktivitasnya dengan sahur. Setelah sahur, masyarakat pun melaksanakan salat Subuh.

Biasanya, masyarakat menjalani salat Subuh di musala maupun masjid terdekat dari tempat tinggalnya.

Suasana para pengunjung yang mendatangi destinasi wisata Jembatan Berendeng yang berada di Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang, Rabu (7/2/2018) Sore.

Kemudian, umat muslim ada yang melanjutkan istirahat, ada pula yang langsung melaksanakan kewajibannya yaitu bekerja.

Hingga menjelang Maghrib tiba, masyarakat pun sering melakukan aktivitas ngabuburit. Beberapa tempat seperti di taman-taman tematik, pinggir Sungai Cisadane, hingga Alun-alun Ahmad Yani Tangerang menjadi tujuan favorit ngabuburit.

Mereka yang sering ngabuburit itu juga sambil mencari takjil untuk berbuka puasa. Pasar Lama pun menjadi salah satu tujuan masyarakat berburu takjil.

Masyarakat juga biasanya menyantap minuman seperti aneka kolak, es buah, es timun suri, dan putu mayang sebagai menu awal berbuka puasa.

Jembatan Berendeng.

Selain itu, makanan favorit yang dijadikan sebagai menu berbuka puasa di Kota Tangerang antara lain gorengan, ayam bekakak, apem putih, cuwer, gemblong, gipang, jojorong, keceprek melinjo, lemeng, nasi sumsum, otak-otak, rabeg, sate bandeng, sate bebek, semur, taoge. Menu tersebut juga kerap hadir saat bersantap sahur.

Sedangkan untuk ibadah salat Maghrib, Isya dan tarawih, masyarakat biasa melakukannya dapat di masjid favorit seperti Masjid Al-Azhom, Masjid Al-Mawa, dan Masjid Al-Mukhlisin.

Masjid-masjid di Kota Tangerang itu bisa ditemukan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Alun-Alun Kota Tangerang, Jalan Raden Saleh Karang Tengah Tangerang, Perum Perseda Raya, dan Jalan Bengkalis.(RMI/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill