Connect With Us

Ini Alasan Warga Batu Ceper yang Tewas di Tanah Abang Ikut Aksi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 22 Mei 2019 | 18:00

| Dibaca : 3806

Ketua RT dan Paman korban Usman Sanusi saat diwawancarai TangerangNews di kediamannya, di Jalan Jembatan Besi, RT 04/02 Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Seorang warga RT 04/02 Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang atas nama Bahtiar Alamsyah, 23 tahun, tewas setelah tertembak saat terjadi kericuhan di Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari.

Ketua RT 04/02, Usman Sanusi mengatakan, keberangkatan korban bersama lima kerabatnya yang aktif di Sanggar Mangulung, Poris Gaga ke lokasi unjuk rasa bertujuan menuntut keadilan.

"Dia sama teman-temannya memang izin dulu ke pimpinan Sanggar. Tujuannya untuk kedamaian dan kemaslahatan umat," kata Usman yang juga paman korban saat ditemui di kediamannya, Rabu (22/5/2019).

Usman mengungkapkan korban diduga tertembak ketika beristirahat di sebuah masjid. Pelurunya mengenai leher kiri korban. Nyawa korban pun tak tertolong meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit.

Selain almarhum, dua rekannya juga menjadi korban dalam aksi itu. Namun Riki dan Yoga selamat dengan kondisi masih dalam perawatan medis.

"Kalau dari warga sini ada tiga orang yang jadi korban. Selain Alamsyah, Riki juga kena tertembak bagian lengan kanannya dan Yoga kakinya patah. Itu lagi pada istirahat di masjid, terus diberedel sama polisi," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, jenazah korban telah tiba di rumah duka, RT 04/02, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang petang ini. Ketika tiba, mendiang pun disambut oleh keluarga dan kerabatnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab