Connect With Us

Libatkan BNN, Dishub Gelar Ram Cek & Tes Urine di Terminal Poris

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Mei 2019 | 14:02

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kesbangpol melakukan pemeriksaan kelaikan sejumlah kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Poris Plawad, Selasa (28/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan ram cek untuk memeriksa kelaikan sejumlah kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Poris Plawad, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan yang melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kesbangpol ini juga turut melakukan pemeriksaan urine terhadap para sopir serta kernet bus dalam menghadapai angkutan mudik lebaran 2019 ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang Andika Nugraha mengatakan, ram cek dilakukan terhadap 50 bus AKAP yang pemeriksaannya meliputi surat-surat kendaraan, lampu kendaraan, sistem rem, roda, wiper hingga kaki-kaki.

Dari hasil pemeriksaan, kata Andika, kendaraan angkutan mudik tersebut laik jalan. Kendati begitu, pihaknya dapat mengidentifikasi bahwa sejumlah bus masih harus mengganti peralatannya seperti mengenai lampu.

"Sampai dengan sekarang laik semua. Kita belum melakukan penahanan kendaraan untuk larangan melintas. Kalau bermasalah ringan, kita arahkan pemilik bus untuk segera melakukan penggantian," jelas dia.

Andika melanjutkan pihaknya ingin memastikan bahwa kendaraan angkutan mudik lebaran dapat melintas dengan laik, serta para sopir maupun kernetnya tidak terpengaruh narkoba.

"Karena sangat membahayakan keselamatan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Ahmad F Hidayanto bertutur bahwa sopir maupun kernet yang menjalani pemeriksaan urine berjumlah 30 orang. Hasilnya, dinyatakan negatif.

"Sementara 30 orang dilakukan cek urine dan negatif semua," tuturnya.

 

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Deni Koswara berharap aktivitas mudik lebaran berjalan lancar. Kendaraan pun diharapkan tiada yang mengalami kecelakaan saat membawa pemudik pulang ke kampung maupun kembali ke Kota Tangerang.

"Kami berharap bahwa semua yang berangkat dari Tangerang, dari Terminal Poris ini pulang kembali dengan selamat," imbuh dia.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill