Connect With Us

Urus Sampah Lebaran, 700 Petugas Kebersihan Disiagakan di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Mei 2019 | 16:41

| Dibaca : 609

Tempat sampah di TPA Rawa Kucing. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasukan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang tetap bertugas untuk mengatasi sampah selama libur Lebaran 2019.

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Buceu Gartina  mengatakan, selama libur lebaran pihaknya mengerahkan 700 petugas untuk menjaga kebersihan di Kota Tangerang.

"Jumlahnya cukup banyak untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Buceu kepada TangerangNews, Rabu (29/5/2019).

Selain kesiagaan petugas, kata Buceu, pihaknya juga menyiapkan layanan pengaduan bagi warga apabila menemui sampah yang tidak diangkut oleh petugas dengan menghubungi kontak 08111631631.

Sementara itu, Kepala UPT TPA Rawa Kucing Diding Sudirman memprediksi volume sampah saat Hari Raya Idul Fitri mencapai 1.300 ton.

"Jumlah volume sampah tahun ini tidak begitu banyak dibanding tahun lalu yang hanya 1.250 ton," ujarnya.

Bicara volume sampah, kata Diding, angkanya fluktuatif. Menurut Diding, volume sampah sejak Lebaran 2017 hingga tahun ini tidak naik secara signifikan.

"Karena separuh masyarakat Kota Tangerang mudik, yang jelas kita hanya antisipasi saat malam takbiran di pasar-pasar," imbuhnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

PROPERTI
Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Sinar Mas Land Luncurkan Rumah dengan Kolam Renang Seharga Rp1,3 Miliar di BSD City

Minggu, 28 Februari 2021 | 19:02

TANGERANGNEWS.com– Pandemi Covid-19 mendorong masyarakat, khususnya keluarga, untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Karenanya, muncul kebutuhan hunian dan lingkungan yang mampu menghilangkan kejenuhan

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln