Connect With Us

Libur Panjang, Ini Kegiatan Mahasiswa Kampus Kehidupan di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 16:59

Mahasiswa di Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun diliburkan seperti kampus pada umumnya. 

Namun dengan adanya libur panjang, bukan berarti mereka hanya berdiam diri saja, tapi banyak sekali kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Kampus Kehidupan itu.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa itu di antaranya seperti mengerjakan tugas dari kampus, dan juga kegiatan luar biasa dari inisiatif mereka sendiri, karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

"Banyaknya kegiatan yang mengubah pribadi mereka untuk masa depan nanti setelah keluar dari jeruji penjara, seperti mengembangkan idenya dibidang bisnis, minuman kemasan yang mereka buat sendiri, dan menjualnya di lingkungan Lapas pada saat ngabuburit," ujarnya, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, para mahasiswa juga memanfaatkan libur panjang dengan mengerjakan tugas kuliah dan juga belajar kelompok di saung kampus kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, mengaji dan terus beribadah, bahkan juga bulan puasa ini tidak menghambat semangat mereka untuk berolahraga.

Dalam libur panjang itu pula, mereka bermain basket dan Muai Thai, yang terfasilitasi di Kampus kehidupan. Mereka juga tanpa meninggalkan ibadahnya sebagai umat yang beragama.

"Semua semata-mata karena mereka nantinya tidak mau mengecewakan orang tua, keluarga dan masyarakat yang sudah merindukannya. Serta kepada jajaran Pemasyarakatan yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk memiliki masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Jumadi berharap, dengan adanya sarana dan pra sarana yang di fasilitasi di Lapas ini, dapat mereka manfaatkan sebaik mungkin guna mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka dan menyadarkan mereka bahwa betapa berharganya diri ini jika kita maksimalkan dengan kegiatan yang positif.

"Dan semoga di bulan Ramadan ini membuat mereka lebih menghadap lagi ke Tuhannya dan semakin istiqomah," imbuhnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill