Connect With Us

Libur Panjang, Ini Kegiatan Mahasiswa Kampus Kehidupan di Lapas Pemuda Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 16:59

| Dibaca : 780

Mahasiswa di Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas Kampus Kehidupan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) pun diliburkan seperti kampus pada umumnya. 

Namun dengan adanya libur panjang, bukan berarti mereka hanya berdiam diri saja, tapi banyak sekali kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Kampus Kehidupan itu.

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa itu di antaranya seperti mengerjakan tugas dari kampus, dan juga kegiatan luar biasa dari inisiatif mereka sendiri, karena ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

"Banyaknya kegiatan yang mengubah pribadi mereka untuk masa depan nanti setelah keluar dari jeruji penjara, seperti mengembangkan idenya dibidang bisnis, minuman kemasan yang mereka buat sendiri, dan menjualnya di lingkungan Lapas pada saat ngabuburit," ujarnya, Senin (3/6/2019).

Menurutnya, para mahasiswa juga memanfaatkan libur panjang dengan mengerjakan tugas kuliah dan juga belajar kelompok di saung kampus kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, mengaji dan terus beribadah, bahkan juga bulan puasa ini tidak menghambat semangat mereka untuk berolahraga.

Dalam libur panjang itu pula, mereka bermain basket dan Muai Thai, yang terfasilitasi di Kampus kehidupan. Mereka juga tanpa meninggalkan ibadahnya sebagai umat yang beragama.

"Semua semata-mata karena mereka nantinya tidak mau mengecewakan orang tua, keluarga dan masyarakat yang sudah merindukannya. Serta kepada jajaran Pemasyarakatan yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk memiliki masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Jumadi berharap, dengan adanya sarana dan pra sarana yang di fasilitasi di Lapas ini, dapat mereka manfaatkan sebaik mungkin guna mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka dan menyadarkan mereka bahwa betapa berharganya diri ini jika kita maksimalkan dengan kegiatan yang positif.

"Dan semoga di bulan Ramadan ini membuat mereka lebih menghadap lagi ke Tuhannya dan semakin istiqomah," imbuhnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

TANGSEL
Disatroni Komplotan Garong, Toko Suvenir di Pondok Aren Merugi Puluhan Juta 

Disatroni Komplotan Garong, Toko Suvenir di Pondok Aren Merugi Puluhan Juta 

Jumat, 24 September 2021 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Toko Suvenir Merchandiso yang terletak di Jalan Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan harus merugi hingga puluhan juta rupiah seusai dibobol oleh komplotan maling atau garong

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin