Connect With Us

Pemkot Tangerang Akan Operasi Yustisi Pendatang Pasca Lebaran

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:12

| Dibaca : 493

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pasca lebaran, Kota Tangerang kerap kedatangan para pendatang dari luar daerah yang ingin mengadu nasib di kota seribu industri dan sejuta jasa ini.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru tersebut.

"Pastinya kita akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Sebagai daerah dengan kota metropolitan, Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi pendatang baru untuk mengubah nasibnya menjadi lebih baik.

Namun, Arief mengimbau kepada warga yang datang dengan tujuan mengadu nasib harus memiliki skill karena persaingan di dunia kerja Kota Tangerang kian ketat.

Pasalnya, jika tidak bisa bersaing, permasalahan sosial di Kota Tangerang seperti pengangguran akan meningkat sehingga menambah beban pemerintah daerah.

"Jadi artinya jangan sampai menambah beban yang ada di Kota Tangerang kalau tidak mempersiapkan diri untuk datang. Jadi belum tentu nasibnya lebih baik," ucap Arief.

Arief menambahkan, para warga yang mengadu nasib ada baiknya memanfaatkan teknologi yang kian berkembang dengan melihat peluang industri.

"Dan tentu sekarang di online ini di mana saja bisa berkembang asal bisa melihat peluang," imbuhnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TANGSEL
Sepeda Harga "Sultan" di Pamulang Tangerang  Selatan Raib Digondol Maling

Sepeda Harga "Sultan" di Pamulang Tangerang  Selatan Raib Digondol Maling

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian satu unit sepeda dengan harga yang cukup fantastis terjadi di salah satu perumahan di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab