Connect With Us

Operasi Yustisi, Pemkot Tangerang Akan Sasar Terminal & Kontrakan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 12:35

| Dibaca : 691

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar operasi yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, operasi yustisi menyasar kepada warga pendatang yang berada di terminal dan kontrakan.

"Terkait Yustisi kami akan masuk ke terminal atau ke wilayah yang banyak kontrakan, nanti akan koordinasi dengan OPD lain," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Mumung mengatakan, dalam operasi tersebut, Satpol PP akan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) serta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Menurut dia, berdasarkan pengalaman-pengalaman sebelumya, warga pendatang baru di Kota Tangerang tinggal di pemukiman kawasan Jatiuwung dan Batuceper.

Sebab, dua kawasan pemukiman tersebut dekat dengan kawasan industri di Kota Tangerang. "Rencana operasinya digelar kapan masih proses," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan bahwa Operasi Yustisi untuk mengecek dokumen kependudukan warga pendatang baru. Sehingga, pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, pendatang baru tertib administrasi kependudukan.

"Pastinya kita akan melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka tertib administrasi kependudukan," tuturnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab