Connect With Us

Disdukcapil Tangerang Tetap Berikan Pelayanan Pada Pendatang Baru

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Juni 2019 | 13:26

| Dibaca : 805

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang telah membuka pelayanan secara normal setelah libur lebaran 1440 H/2019.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, pelayanan administrasi kependudukan diberikan kepada warga, baik yang pindah maupun yang datang.

"Kita melayani. Beda antara kita melayani masyarakat yang pindah ingin menjadi penduduk Kota Tangerang secara administrasi bisa kita layani. Tetapi kalau operasi yustisi itu mereka demi menegakkan Perda itu Satpol PP," ujarnya di Puspemkot Tangerang, Senin (10/6/2019).

Terkhusus bagi pendatang baru, jika ingin mengurus kependudukan, wajib membawa surat pindah asal daerah ke Kota Tangerang.

"Yang penting bawa surat pindah daerah asal, kami akan melayani. Kalau mereka datang tanpa surat, kami angkat tangan dan tidak akan memberikan pelayanan," katanya.

Erlan menyebut sejauh ini jumlah warga yang pindah ke luar daerah maupun yang datang ke Kota Tangerang tidak terlalu mengalami perbedaan yang signifikan.

Menurutnya, warga Kota Tangerang yang pindah ke luar daerah perharinya berjumlah 150 orang. Sedangkan warga yang datang ke Kota Tangerang berjumlah 160 orang.

"Sebetulnya tidak terlalu berbeda, paling selisih 10 sampai 20, memang lebih banyak yang datang," ucapnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

KAB. TANGERANG
Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Bocah Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Cikupa Tangerang Akhirnya Ditemukan

Jumat, 30 Juli 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com–Seorang bocah yang tenggelam di danau eks galian pasir, Cikupa, Kabupaten Tangerang bernama Dika, 13, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab