Connect With Us

Kocak! Kelabui Korban, Pria Maling ini Berdandan Ala Mahasiswi Akbid

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Juni 2019 | 22:51

| Dibaca : 6465

Tersangka Sulion, 28, pelaku pencurian yang menyamar sebagai mahasiswi akademi kebidanan (Akbid) melakukan aksinya di sebuah kos-kosan di kawasan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Beragam trik kejahatan dilakukan para pelaku keriminalitas. Terkini di Kota Tangerang, seorang pria bernama Sulion menyamar sebagai mahasiswi akademi kebidanan (Akbid). Bahkan, ia rela bersolek layaknya seorang perempuan.

Namun, pria berusia 28 tahun itu tertangkap tangan saat beraksi di sebuah kos-kosan di kawasan Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

Tersangka Sulion, 28,

                     Tersangka Sulion, 28.

Bahkan, untuk mengelabu pemilik kos-kosan, Sulion pun mengenakan pakaian ala mahasiswi Akbid dengan segala aksesorisnya, salah satunya jilbab.

Sial bagi Sulion, ia kepergok Ningsih pemilik kos-kosan yang sekaligus juga korban.

"Yang bersangkutan melakukan pencurian dengan menyamar sebagai anak Akbid, menggunakan seragam Akbid dengan aksesoris lengkap seperti jilbab dan pakaian dalamnya," kata Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, kepada TangerangNews, Senin (17/6/2019).

Peristiwa itu sendiri, lanjut Rachim, terjadi pada Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 08.30 WIB. Pelaku memasuki area kos-kosan tersebut.

Awalnya, korban tidak mencurigai bahwa pelaku adalah seorang maling, karena korban mengira bahwa pelaku penghuni kos-kosan tersebut.

Namun, saat pelaku mencoba mencuri dua buah tas milik Ningsih yang berisi satu pasang sepatu, celana training dan kaus. Korban pun sontak tersadar, bahwa pelaku adalah seorang pencuri.

"Awalnya korban menyangka pelaku wanita, kemudian korban membuka jilbab pelaku, ternyata seorang laki-laki. Sempat mau kabur, kemudian korban berteriak dan akhirnya dilumpuhkan warga sekitar," terang Rachim.

Kini pelaku mendekam dibalik jeruji Mapolsek Neglasari dan dipastikan akan menjadi penghuni hotel predeo karena perbuatannya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Menko Airlangga Dukung Pemberdayaan UMKM Melalui Peningkatan Porsi Kredit

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:46

TANGERANGNEWS.com-Melanjutkan rangkaian dari kegiatan Kajian Buku Pembiayaan UMKM pada 2021 yang telah dilaksanakan di Surabaya, Bengkulu, dan Medan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

BANTEN
Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Lahiran di RS Sari Asih Serang Banten Langsung Dapat Akta dan KIA

Jumat, 28 Januari 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Rumah Sakit (RS) Sari Asih Serang, Provinsi Banten, menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang sebagai upaya membantu ibu yang baru melahirkan

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman