Connect With Us

Puluhan Tahun Tak Bersua, Begini Keseruan Reuni SMP Al Husna Kota Tangerang

Muhamad Heru | Sabtu, 29 Juni 2019 | 23:05

Tampak Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayat saat memberikan sambutannya dalam kegiatan halal bihalal reoni Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 di Vila Nando Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019). (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 menggelar reuni di Vila Nando Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019).

Setelah 36 tahun tak berjumpa, reuni tersebut kembali mempertemukan orang-orang yang dulu berseragam putih-biru itu di sekolah yang berlokasi di Jalan Ahmad Damyati No.43-45, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Suasana ceria menghiasi wajah mereka yang kini telah beranak cucu itu. Selama ini, komunikasi di antara para alumni hanya sebatas melalui media sosial serta telepon. Namun, pada reuni itu, mereka dipertemukan kembali.

Tampak Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayat saat memberikan sambutannya dalam kegiatan halal bihalal reoni Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 di Vila Nando Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019).

Saling bercerita perjalanan hidup masing-masing, serta mengenang masa-masa sekolah pun menghiasi sepanjang acara berlangsung.

Mereka yang datang ke acara itu kini berdomisili di berbagai kota, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Serang, Tangerang dan kota-kota lainnya. 

'Sebenarnya sudah lama kami ingin mengagendakan pertemuan seperti ini. Sebelumnya kami berkomunikasi hanya melalui media sosial dan telepon seluler," ujar Ketua Alumni SMP Al-Husna Angkatan 83, Zarkoni Nasution.

Satu hikmah yang dipetik dari reuni itu, lanjutnya, tak sedikit dari lulusan angkatan tahun 1983, kariernya berhasil. Mereka berprofesi sebagai kepala sekolah, dosen di perguruan tinggi, anggota Polri, pegawai negeri sipil dan penguasa.

Salah seorang alumni itu adalah Kapolsek Padarincang Kabupaten Serang AKP Syarif Hidayat.

Reuni itu pun menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian baik kepada sesama alumni maupun masyarakat umum. Mereka merencanakan akan menggelar beragam kegiatan sosial, sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih.

"Kegiatan selanjutnya kami akan menggelar kegiatan sosial, misalkan ada alumni yang sakit akan kita bantu secara materi. Juga kegiatan sosial ke masyarakat lainnya sebagai bentuk rasa kasih dari para alumni," ujar Syarif.

Tidak hanya sebatas angkatan 1983 saja, kata Syarif, selanjutnya mereka pun akan menggelar reuni akbar. sehingga semangat kebersamaan itu juga akan ditularkan kepada angkatan lainnya.

"Insyaallah, adik-adik kelas di setiap angkatan akan kami undang dalam kesempatan selanjutnya. Agar para alumni dapat mengenal satu sama lainnya. Semoga setiap alumni dari SMP Al-Husna dapat beguna bagi bangsa dan negara," tukasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill