Connect With Us

Puluhan Tahun Tak Bersua, Begini Keseruan Reuni SMP Al Husna Kota Tangerang

Muhamad Heru | Sabtu, 29 Juni 2019 | 23:05

| Dibaca : 1801

Tampak Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayat saat memberikan sambutannya dalam kegiatan halal bihalal reoni Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 di Vila Nando Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019). (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 menggelar reuni di Vila Nando Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019).

Setelah 36 tahun tak berjumpa, reuni tersebut kembali mempertemukan orang-orang yang dulu berseragam putih-biru itu di sekolah yang berlokasi di Jalan Ahmad Damyati No.43-45, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Suasana ceria menghiasi wajah mereka yang kini telah beranak cucu itu. Selama ini, komunikasi di antara para alumni hanya sebatas melalui media sosial serta telepon. Namun, pada reuni itu, mereka dipertemukan kembali.

Tampak Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayat saat memberikan sambutannya dalam kegiatan halal bihalal reoni Alumni SMP Al Husna, Kota Tangerang angkatan tahun 1983 di Vila Nando Padarincang, Kabupaten Serang, Sabtu ( 29/06/2019).

Saling bercerita perjalanan hidup masing-masing, serta mengenang masa-masa sekolah pun menghiasi sepanjang acara berlangsung.

Mereka yang datang ke acara itu kini berdomisili di berbagai kota, seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Serang, Tangerang dan kota-kota lainnya. 

'Sebenarnya sudah lama kami ingin mengagendakan pertemuan seperti ini. Sebelumnya kami berkomunikasi hanya melalui media sosial dan telepon seluler," ujar Ketua Alumni SMP Al-Husna Angkatan 83, Zarkoni Nasution.

Satu hikmah yang dipetik dari reuni itu, lanjutnya, tak sedikit dari lulusan angkatan tahun 1983, kariernya berhasil. Mereka berprofesi sebagai kepala sekolah, dosen di perguruan tinggi, anggota Polri, pegawai negeri sipil dan penguasa.

Salah seorang alumni itu adalah Kapolsek Padarincang Kabupaten Serang AKP Syarif Hidayat.

Reuni itu pun menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian baik kepada sesama alumni maupun masyarakat umum. Mereka merencanakan akan menggelar beragam kegiatan sosial, sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih.

"Kegiatan selanjutnya kami akan menggelar kegiatan sosial, misalkan ada alumni yang sakit akan kita bantu secara materi. Juga kegiatan sosial ke masyarakat lainnya sebagai bentuk rasa kasih dari para alumni," ujar Syarif.

Tidak hanya sebatas angkatan 1983 saja, kata Syarif, selanjutnya mereka pun akan menggelar reuni akbar. sehingga semangat kebersamaan itu juga akan ditularkan kepada angkatan lainnya.

"Insyaallah, adik-adik kelas di setiap angkatan akan kami undang dalam kesempatan selanjutnya. Agar para alumni dapat mengenal satu sama lainnya. Semoga setiap alumni dari SMP Al-Husna dapat beguna bagi bangsa dan negara," tukasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Hadapi PSIS Semarang, Persita Tangerang Cermati Keunggulan Tim Lawan

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:29

TANGERANGNEWS.com - Persita Tangerang telah bersiap menatap laga lanjutan menghadapi PSIS

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

NASIONAL
Kasus Pabrik Panci di Tangerang, Pelaku Usaha Diingatkan Beri Penghormatan pada Pekerja

Kasus Pabrik Panci di Tangerang, Pelaku Usaha Diingatkan Beri Penghormatan pada Pekerja

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:19

TANGERANGNEWS.com- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengingatkan para pelaku usaha agar memberikan penghormatan kepada para pekerja yang menjadi tanggung jawab perusahaan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin