Connect With Us

Langanan Banjir, Camat Periuk Sering Was-was Saat Hujan Turun

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Juli 2019 | 12:30

| Dibaca : 1178

Petugas BPBD Kota Tangerang membantu masyarakat yang ingin menyebrang melewati akses Jalan Regency yang banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang dikenal sebagai kawasan banjir. Meski banjir akibat luapan Kali Leduk di Perumahan Total Persada sudah teratasi, tetapi masih melanda Perumahan Garden City.

Camat Periuk Sumardi pun was-was bila Tangerang diguyur hujan dengan intensitas tinggi, ditambah air kiriman dari Bogor melalui Kali Leduk.

"Terkait banjir karena luapan Kali Leduk, kalau tidak ada hujan kiriman ya di sini aman," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (8/7/2019).

Sumardi pun meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mengatasi banjir dengan membangun turap di bagian Timur Kali Leduk.

"Upaya-upaya sudah kita laksanakan. Sisi barat sudah diturap dan sisi timur akan segera dilaksanakan. Semoga saya minta PUPR cepat melakukan pembangunannya karena khawatir dampak banjir," jelasnya.

Baca Juga :

Kepala UPT BPBD Kecamatan Periuk Syahrial menambahkan banjir memang kerap melanda Perumahan Garden City dikala hujan deras tiba.

Berdasarkan data terakhir, BPBD Kota Tangerang mencatat 94 kepala keluarga (KK) yang bermukim di 10 RT dalam 2 RW di kompleks Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang terendam banjir pada Januari 2019.

"Banjir masih dialami warga Perumahan Garden City. Kami juga selalu siap siaga untuk mengatasi hal ini. Semoga pembangunan turap bisa segera dilaksanakan," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

NASIONAL
Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Survei UIN Jakarta: Mayoritas Buruh di 5 Provinsi Ini Upahnya Turun Akibat COVID-19

Selasa, 11 Agustus 2020 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Pusat Pengabdian Masyarakat (PPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan survei terhadap masyarakat yang terkena dampak COVID-19

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

TANGSEL
 Ini Senjata Milik Peneror di Tangsel

Ini Senjata Milik Peneror di Tangsel

Selasa, 11 Agustus 2020 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Polres Tangsel meringkus tiga tersangka penembakan misterius. Selain itu, juga menyita tiga pucuk senjata yang digunakan oleh para tersangka

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi