Connect With Us

Melihat Keseruan Lomba Perahu Naga & Tinju di Festival Cisadane

Advertorial | Sabtu, 27 Juli 2019 | 21:34

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menggelar Festival Cisadane sejak 26 Juli hingga 3 Agustus 2019. Kegiatan ini dimeriahkan lomba dragon boat_ (perahu naga) dan kejuaran tinju.

Pertandingan perahu naga berlangsung pada 27-28 Juli, sedangkan pertarungan tinju hingga 29 Juli. Lokasi pertandingan digelar di Sungai Cisadane, Jalan Benteng Makassar, Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, mengatakan, lomba perahu naga diikuti 12 tim peserta yang berasa dari lokal, regional dan mancanegara.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Disebutkannya, tim dari Tangerang, Banten sebagai tuan rumah. Lalu, Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Purwakarta, Jakarta pun juga turut serta dalam lomba ini.

Bahkan, Australia juga mengirimkan dua timnya untuk turut berlaga di kegiatan tahunan yang masuk dalam 100 agenda Kementerian Pariwisata itu.

"Lomba dayung ini setiap tahun hadir. Lomba tahun ini sudah bagus, tetapi ke depan harus lebih bagus lagi, baik dari kepesertaan maupun atletnya," ujarnya, Sabtu (27/9/2019).

Para peserta tampak bersemangat mengikuti perlombaan ini. Ketika wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai, mereka berjuang demi bisa membawa pulang piala maupun hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Ketua Bidang Prestasi PB PODSI Kota Tangerang, Achmad Faisal, menambahkan, ada dua kategori yang dilombakan dalam perahu naga ini.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Antara lain tim peserta khusus putra, khusus putri, dan peserta campuran. Sementara jarak perlombaan dayung terbagi dua, yaitu jarak tempuh 500 dan 300 meter.

"Hari ini, perlombaan untuk kategori 500 meter sampai selesai final," katanya.

Lomba dragon boat (perahu naga) di Festival Cisadane 2019.

Ia mengatakan, tim Kalimantan Selatan sore ini akan bertanding di final melawan Purwakarta untuk jarak 500 meter. "Besok dilanjut untuk pertandingan jarak 300 meter," tuturnya.

Berdasarkan informasi, juara I akan menerima uang tunai senilai Rp26 juta, juara II senilai Rp15 juta dan juara III senilai Rp10 juta. Sedangkan untuk kategori 500 meter, juara I senilai Rp30 juta, juara II senilai Rp20 juta dan juara III senilai Rp15 juta.

Selain perahu naga, pertandingan cabang olahraga tinju dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Banten turut mendapat antusias dari masyarakat yang hadir di Festival Cisadane.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengaku bersyukur Kejurda ini digelar di Kota Tangerang, sekaligus menyempurnakan event Festival Cisadane.

Perlombaan pertarungan tinju di Festival Cisadane.

"Kejurda ini rutin diadakan untuk mencari bibit atlet tinju karena nanti akan mewakili Provinsi Banten untuk menghadapi Pra PON," ujarnya (27/7/2019).

Ia menjelaskan, perlombaan diikuti 101 atlet yang berasal dari 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Ada tiga kategori yang diikuti peserta lomba. Kategori itu di antaranya kelas Senior, Junior, dan Youth.

"Mereka memperebutkan juara umum sesuai dengan kategorinya," ucap Kaonang.

Kaonang menambahkan, perlombaan tinju ini diharapkan dapat membangkitkan cabang olahraga tinju amatir di Kota Tangerang. "Ini momen untuk bangkit," pungkasnya.(ADV)

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill