Connect With Us

Mahasiswa UNIS Bantu Tata Kampung Tematik di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 6 Agustus 2019 | 12:53

| Dibaca : 931

Kelompok mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) yang mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (K3) di Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Sekitar 916 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (K3) di Kota Tangerang. Sebanyak 10 kelompok akan ditempatkan di Kecamatan Benda dan Neglasari.

Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat UNIS Yudi Muhtadi mengatakan mahasiswa peserta K3 di Kota Tangerang akan berpartisipasi dalam penguatan program kampung tematik. Upaya ini sejalan dengan program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

"Terdapat dua program yang dijalankan meliputi fisik dan non fisik," ujarnya di kampus Unis, Selasa (6/8/2019).

Lanjutnya, program yang dijalankan meliputi pelatihan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, sosialisasi hidup bersih dan sehat, serta penguatan terkait masalah sosial seperti narkoba dan lainnya.

Baca Juga :

"Pada prinsipnya pelaksanaan K3 di Kota Tangerang penguatan kampung tematik," katanya.

Sekretaris Bappeda Sugiharto Ahmad Bagja menyambut baik kedatangan mahasiswa Unis ke masyarakat dalam program K3.

Menurutnya kehadiran mahasiswa ini dapat berpartisipasi dalam pembangunan, salah satunya melalui program Kampung tematik.

"Ilmu yang didapat di bangku kuliah dapat diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat," pungkasnya.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab