Connect With Us

Khidmat, Apel Kehormatan & Renungan Suci di TMP Taruna Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 17 Agustus 2019 | 11:56

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangerang menggelar apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini berlangsung khidmat, Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang.

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Infanteri Wisnu Kurniawan memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Menurut Wisnu, apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Renungan ini sangat penting supaya kita selalu menghargai, mengingat perjuangan para pahlawan kita. Sehingga hal-hal seperti ini jangan sampai luntur. Kegiatan ini merupakan kegiatan hari kemerdekaan RI," ujarnya.

Wisnu juga berpesan kepada warga Tangerang bahwa Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

"Tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita khususnya seluruh masyarakat Kota Tangerang lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kota Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill