Connect With Us

Begini Suasana Hari Pertama Kerja DPRD Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 September 2019 | 13:08

| Dibaca : 795

Sekretariat DPRD Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pada Selasa (3/9/2019), merupakan hari perdana para anggota DPRD Kota Tangerang untuk masa bakti 2019-2024 bekerja menjadi wakil rakyat setelah dilantik.

Berdasarkan informasi para pegawai Sekretariat DPRD Kota Tangerang, sejumlah wakil rakyat yang merupakan wajah baru di parlemen tersebut sudah berdatangan ke gedung DPRD Kota Tangerang sedari pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan pantauan TangerangNews, wajah-wajah baru yang berdatangan tersebut di antaranya Theresia Megawati Wijaya, Andri Permana dan Rusdi Alam. Selain itu, wakil rakyat inkumben seperti Mulyadi, Anggiat Sitohang, dan Suparmi juga tampak hadir.

Mereka langsung masuk ke ruang-ruang komisi dan fraksi. Aktivitasnya berinteraksi dengan para pegawai Sekretariat DPRD Kota Tangerang. Mereka juga sudah mulai melakukan rapat-rapat kecil.

Baca Juga :

Anggota DPRD Kota Tangerang Anggiat Sitohang mengatakan belum ada agenda-agenda kedewanan pada hari perdana berdinas setelah dilantik ini.

"Memang masih belum ada aktivitas full, ya," ujarnya kepada TangerangNews.

Menurut Politisi Partai Nasdem ini, para wakil rakyat masih disibukkan dengan rapat-rapat internal, yaitu pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Ia menambahkan, agenda kedewanan akan mulai aktif pada Oktober 2019 atau setelah DPR RI dilantik.

Sebab, mesti harus menunggu terbitnya Undang-undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, dan Dewan Perwakilan Daerah atau UU MD3.

"Kemungkinan baru akan aktif Oktober setelah pelantikan DPR RI karena kaitan dengan UU MD3," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Ini Celotehan Garis Bawah Wali Kota  Tangerang yang Bikin Luluh

Ini Celotehan Garis Bawah Wali Kota  Tangerang yang Bikin Luluh

Jumat, 25 Juni 2021 | 16:52

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh kepala Puskesmas dan Kepala Sub Bagian TU secara daring, dengan agenda pembahasan mengenai kinerja

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab