Connect With Us

Pemkot Tangerang Fasilitasi Bayi Kembar Siam untuk Dioperasi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 September 2019 | 14:53

Lurah Batujaya Jamaludin saat diwawancarai TangerangNews di rumah bayi kembar siam, RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi Ardi Firdaus dan Ardan Firdaus, bayi berusia 11 bulan yang lahir dengan kondisi organ hati menempel atau kembar siam untuk segera dioperasi.

Bayi kembar siam yang merupakan anak dari pasangan Hesti Novianti dan Berry ini tinggal di RT 3/3 Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Bayi kembar siam yang tangguh tersebut harus melakukan operasi besar demi memisahkan tubuh mereka. Namun, keluarganya terkendala biaya operasi yang diperkirakan mencapai Rp1 miliar.

Menurut Lurah Batujaya Jamaludin, jajaran Pemkot Tangerang telah mengunjungi rumah bayi kembar siam tersebut sebagai bentuk respon cepat dalam melayani warga.

"Saya, camat, kepala puskesmas dan kepala dinas kesehatan sudah berkunjung untuk menindaklanjuti langkah-langkah selanjutnya," ujarnya kepada TangerangNews, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :

Jamaludin mengatakan, Dinas Kesehatan tengah berupaya memfasilitasi bayi kembar siam yang merupakan peserta BPJS tersebut untuk segera dioperasi di RS Harapan Kita, Jakarta.

"Sekarang sudah ditindaklanjuti dari dinas kesehatan langsung ke RS Harapan Kita untuk komunikasi biar secepatnya operasi dilaksanakan," katanya.

Sementara itu, sejumlah aparat pemerintah daerah seperti Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi, Sekretaris Dinas Kesehatan Dini, Kabid Pelayanan Kesehatan Sudarto, hingga Kepala Puskesmas Batuceper Iradani Yupitaningrum enggan memberikan keterangan lebih lanjut kepada TangerangNews ihwal fasilitasi tersebut.

"Sudah ditangani pihak dinas kesehatan," kata Dini.(RAZ/HRU)

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill