Connect With Us

Malaysia Puji Pawai Sarungan Nusantara di Kota Tangerang

Advertorial | Minggu, 8 September 2019 | 13:40

| Dibaca : 1916

Kegiatan pawai Sarungan Nusantara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mendapat pujian dari Malaysia, Minggu (8/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Pawai Sarungan Nusantara yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mendapat pujian dari Malaysia, yang dihelat Minggu (8/9/2019).a

Penampilan ribuan warga Tangerang yang mengikuti pawai sambil mengenakan sarung tersebut, berhasil memukau Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI), Sri Tan H M Ali Rustam.

Rustam mengaku, terpesona dengan Festival Sarungan Nusantara karena para peserta yang berasal dari 20 provinsi di Indonesia kompak mengenakan busana adat.

"Kegiatan ini amat baik ya, apalagi mendapat dukungan dari penduduk nusantara,” ucapnya.

Menurut Rustam, kegiatan tersebut sangat baik untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Ia bahkan mengharapkan kegiatan dapat rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Ini patut diadakan setahun sekali sehingga budaya dapat dipertahankan dan tidak punah,” katanya.

Dalam jalan sarungan ini, para peserta pawai dimulai dari rute Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, menuju Jalan Daan Mogot. Lanjut ke Jalan Raya Merdeka dan melintasi Jembatan Berendeng, lalu ke Jalan Benteng Jaya, hingga selesai di Masjid Raya Al-Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, yang mengenakan pakaian adat Bugis menjelaskan, kegiatan jalan sehat sarungan merupakan momentum untuk memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia.

"Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menujukkan  Indonesia itu kaya akan  budaya. Inilah kekuatan kita yang berbhineka tetap tunggal ika,” ucapnya.

Arief berharap, dengan kegiatan tersebut seluruh elemen masyarakat dapat memperkuat tali persaudaraan baik berbangsa maupun bernegara.

“Mudah-mudahan kebudayaan yang menjadi kekayaan kita yang menjadi kebanggaan Kota Tangerang dan Indonesia dapat kita jaga dan lestarikan,” pungkasnya.(ADV)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

KOTA TANGERANG
Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Kota Tangerang Masih Stabil

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:47

TANGERANGNEWS.com-Harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional Kota Tangerang masih stabil menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2021

KAB. TANGERANG
Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Lapak Ditinggal Pergi, Maling Gondol Ayam 200 Ekor di Balaraja Tangerang

Rabu, 8 Desember 2021 | 11:45

TANGERANGNEWS.com–Apipudin, seorang pedagang ayam broiler yang memiliki lapak di Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang melaporkan ke polisi telah kemalingan ayam sebanyak 200 ekor

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin