Connect With Us

Kolaborasi Bidang Penelitian, Unis Tangerang Gaet Universitas Brawijaya

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 September 2019 | 13:45

| Dibaca : 452

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menandatangani kesepahaman bersama dengan Universitas Brawijaya dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Rektor Unis Tangerang Prof Mustafa Kamil mengatakan, kerjasama dengan Universitas Brawijaya yang dilaksanakan pada Kamis (5/9/2019) di Gedung Rektorat Brawijaya ini, bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UNIS Tangerang.

"Melalui kerjasama ini kami meminta Universitas Brawijaya dapat membina Unis, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan," ujar Kamil, Minggu (8/9/2019).

Dikatakannya, kerjasama dengan Brawijaya kedepannya dapat lebih luas tak hanya di pembelajaran, penelitian, pendidikan dan pengabdian masyarakat saja namun ke bidang lainnya.

"Ketika standar akreditasi nasional berubah menjadi 4.0, begitu sulitnya dalam mengisi borang karena persyaratan mendatangkan profesor dari kampus besar. Suatu saat kami meminta profesor agar ditugaskan di Unis dapat diberikan keleluasaan mendatangkan profesor dari Brawijaya ke Unis ," ujarnya.

Rektor Universitas Brawijaya Prof Nuhfil Hanani menyambut baik kerjasama dengan Unis Tangerang. Menurutnya Brawijaya membuka kerjasama seluas-luasnya dengan berbagai institusi termasuk institusi pendidikan.

"Era 4.0 ini bukan bersaing lagi, tapi era kerjasama. Menurut para ahli, universitas kelas dunia itu yang paling banyak kerjasamanya. Brawijaya sampai saat ini sudah melakukan 900 kerjasama dengan institusi dari dalam maupun luar negeri," paparnya.

Lanjutnya, melalui kerjasama kedua Universitas dapat saling bertukar ilmu  pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Apalagi saat ini Brawijaya juga diwajibkan untuk membina perguruan tinggi dibawahnya atau disebut juga dengan Perguruan tinggi asuh," ucapnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab