Connect With Us

Jamaluddin, Calon Kepala Dinas Kominfo Tangerang yang Karirnya Melesat

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 11 September 2019 | 23:35

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin saat diwawancarai awak media, Rabu (7/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

 

TANGERANGNEWS.com—Jamaluddin turut serta bersaing dalam seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang ini ikut lelang jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang.

Namanya sudah masuk dalam daftar tiga besar. Untuk menduduki jabatan eselon II tersebut, ia tinggal bersaing dengan dua orang pendaftar lainnya, Mulyani dan Syamsul Bahri.

Saat ditanya motivasi apa yang menjadikan dirinya ingin menjadi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki visi dan misi pelopor pengembangan teknologi informasi dan komunikasi yang maju dalam tata laksana pemerintahan dan komunikasi publik yang baik ini, ia hanya meminta doa.

"Terima kasih, mohon doanya," ujar Jamaluddin kepada TangerangNews seraya menambahkan bahwa ia sedang dinas luar di Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/9/2019).

Karir Jamaluddin sebagai pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang bisa dibilang melesat cepat. Karirnya melesat karena pria yang memiliki nomor identitas pegawai negeri sipil 196906151995121003 ini memiliki banyak inovasi di Dinas Pendidikan.

Pria yang menyandang gelar magister pendidikan ini mengawali karirnya sebagai guru pada era 90-an. Saat itu, ia menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah di Malimping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Waktu dinasnya lebih banyak sebagai tenaga pengajar. Lalu, karena kinerjanya memuaskan, ia diangkat menjadi Kepala SMPN 22 Tangerang. Selain menjadi tenaga pengajar, ia juga aktif berorganisasi di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, diawali sebagai anggota.

Kemudian, inovasi-inovasinya mulai terlihat ketika berdinas sebagai Kepala Seksi pada Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Seiring berjalannya waktu, ia menduduki jabatan Sekretaris PGRI Kota Tangerang.

Baca Juga :

Selama kurun waktu 2014 sampai 2017, ia menjabat sebagai Kepala Bidang SD-SMP di Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Saat itu, ia termasuk sebagai perumus program Tangerang Cerdas—program sekolah gratis. Lalu, ia terus berinovasi dengan meluncurkan program peningkatan kompetensi guru.

Seiring dengan itu pula, karirnya di PGRI menanjak. Ia dipercaya menjabat Ketua PGRI Kota Tangerang—hingga sekarang. Hubungan antara PGRI dengan Pemerintah Kota Tangerang semakin mesra berkat Jamaluddin.

Hingga awal 2017, jabatannya kembali naik di Dinas Pendidikan, yaitu menjadi Kepala Bidang SMP. Ia kemudian menciptakan program pelaksanaan PPDB dan UNBK online.

Tak lama berselang, jabatannya naik lagi menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan di awal 2019—hingga sekarang. Saat ini, program yang tengah digarapnya adalah penerapan E-Rapor dan Tangerang Cerdas Center.

Jamaluddin tengah berjuang menduduki jabatan Kepala Diskominfo Kota Tangerang. Ia pun berpotensi meraih jabatan itu. Sebab, program-program yang diciptakan di Dinas Pendidikan selalu melibatkan Dinas Kominfo karena berkaitan dengan penggunaan teknologi demi kemudahan pelayanan.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill