Connect With Us

PMI Kota Tangerang Peringkat 2 Jumbara Provinsi Banten

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 September 2019 | 17:55

PMI Kota Tangerang berhasil meraih peringkat 2 dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III tingkat Provinsi Banten, yang digelar di Lapangan Puspitek Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—PMI Kota Tangerang berhasil meraih peringkat 2 dalam ajang Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) III tingkat Provinsi Banten.

Penghargaan juara diserahkan langsung oleh Wakil Ketua PSD PMI Provinsi Banten Wawan Mulyana kepada Sekertaris PMI Kota Tangerang Wawan Fauzi.

Wawan menerima penghargaan itu dalam acara penutupan Jumbara di Lapangan Puspitek Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019).

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengucapkan selamat kepada peserta PMR perwakilan PMI Kota Tangerang yang telah mengharumkan Kota Tangerang.

"Selamat kepada para pemenang, jadikan kegiatan Jumbara PMI ini untuk mempersiapkan kontingen PMI Provinsi Banten pada Jumbara PMR tingkat Nasional," ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para anggota PMR agar senantiasa menjaga nama baik PMR Kota Tangerang dan meningkatkan perannya serta terus berinovasi dengan kegiatan kegiatan kemanusiaan.

Dalam kegiatan ini pula terpilih salah satu anggota PMR perwakilan PMI Kota Tangerang dari SMKN 8 Tangerang sebagai pengurus Forum Remaja Palang Merah Indonesia Provinsi Banten.

Seperti diketahui, Jumbara III tingkat Provinsi Banten berlangsung selama lima hari pada 16-19 September 2019 yang diikuti 7 kabupaten/kota PMI se-Provinsi Banten. Jumbara sebagai ajang temu para relawan muda PMI tingkat SD, SMP dan SLTA se-Provinsi Banten. Jumbara diisi dengan berbagai kegiatan pelatihan dan aneka lomba di antaranya Travelling Kepalang merahan, Ayo Siaga Bencana, Ayo Donor Darah, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Unjuk Bakat dan permainan tradisional.(MRI/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill