Connect With Us

Lapak Limbah di Benda Kebakaran, Warga Dengar Ledakan

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 September 2019 | 16:43

| Dibaca : 1291

Terjadi kebakaran di lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa kebakaran melanda lapak pengelolaan limbah di Kampung Baru, RT4/8, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa, (24/9/2019). Dalam kebakaran itu, warga mendengar beberapa kali ledakan.

Menurut Suryadi, warga yang tinggal di kawasan lapak pengelolaan limbah tersebut, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Dari mesin rusak atau trenggiling itu pertamanya meledak keras seperti bom. Tapi pokoknya tidak terduga apa yang meledak," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi.

Suryadi menyebut tidak mengetahui pasti pemicu utama kebakaran itu. Namun, sebelum kebakaran, ia mendengar beberapa kali suara ledakan dari sebuah mesin di lapak limbah.

"Lagi aktivitas giling sampah seperti biasa, tiba-tiba suara ledakan langsung besar," katanya.

Akibat ledakan yang diduga dari sebuah mesin penggilingan sampah itu, api langsung muncul dan membesar.

Suryadi mengatakan warga sekitar sempat berupaya memadamkan api dengan air seadanya. Namun, api dengan cepat merembet ke area limbah.

"Cuma berhubung ledakan api jauh akhirnya ke tempat saya, juga merembet kemana-mana. Saya sudah sedia air. Saya kan ada sumber air, APAR (alat pemadam api ringan) semua lengkap," ucapnya.

Hingga pukul 16.20 WIB ini, petugas dari BPBD Kota Tangerang masih berupaya memadamkan si jago merah. Belum diketahui adanya korban luka ataupun jiwa serta kerugian akibat kebakaran itu.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Lagi, Hadang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Lagi, Hadang Truk untuk Menumpang Remaja Tewas Ditabrak di Cisoka Tangerang

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:20

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan akibat menghadang truk untuk menumpang kembali terjadi di Kabupaten Tangerang. Kali ini korban diduga masih remaja ditabrak di Jalan Raya Adiyasa, Kecamatan Cisoka

TANGSEL
Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Senin, 24 Januari 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat terjadinya kenaikan kasus penularan Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

WISATA
Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Isu Tsunami Cilegon Bikin Okupansi Hotel di Anyer Anjlok

Rabu, 15 Desember 2021 | 19:57

TANGERANGNEWS.com –Merebaknya isu bakal adanya tsunami di Cilegon akhir-akhir ini sangat mempengaruhi tingkat pesanan hotel atau okupansi di wilayah Pantai Anyer dan sekitarnya di Kabupaten Serang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman