Connect With Us

Tuntut Kejelasan Trayek, Angkot T-06 dan T05 Mogok

| Senin, 28 Juni 2010 | 18:32

Demo Angkot (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS-Puluhan pengendara angkot trayek T-06 jurusan Poris Plawad-Jurumudi dan T-05 jurusan Poris Plawad-Duta Garden melakukan aksi mogok di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Kedua pihak angkutan tersebut saling bertikai terkait masalah trayek. Aksi mogok itu pun menyebabkan para penumpang terlantar.
 
Menurut Sekjen DPP SPAU, Agung, yang mewakili pihak angkutan T-06, aksi mogok dilakukan untuk meminta kejelasan kepada Dishub terhadap trayek yang sering kali dilanggar oleh pengemudi T-05. Pelanggaran yang dilakukan, kata dia, pengemudi T-05 yang seharusnya dari Jalan Halim Perdana Kusuma belok ke Duta Garden, namun kerap lurus melewati Jurumudi yang juga merupakan hak pengemudi T-06.
 
“Kita tidak terima jika traket T-06 dimasuki oleh trayek T-05, hal ini menyebabkan penurunan penumpang yang sangat drastis karena jumlah T-05 lebih banyak dibandingkan T-06,” paparnya, Senin(28/6).
 
Agus menambahkan, padahal Dishub Kota Tangeran telah memberikan rambu larangan untuk T-05 melewati jurumudi, namun rambu yang sudah menjadi arah trayek sama sekali tidak berfungsi, bahkan sempat dicabut. “Rambu-rambu itu sama sekali tidak efektif, Kami menginginkan ketegasan dari Dishub agar dapat mengatasi permasalahan ini,” tegas Agus.
 
Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan mogok kerja, sampai ada kepastian agar T-05 tidak masuk ke wilayahnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangeran, Gatot Suprijanto menjelaskan, dua trayek tersebut sebelumnya sudah berkoordinasi dan telah menyepakati untuk menjalankan ketentuan sesuai Kartu Pengawasan (KP). “Kami sudah berulang kali menjadi penengah diantara trayek tersebut, namun hal yang terjadi dilapangan sangat berbeda,” ungkapnya.(rangga)

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill