Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Natamukti di Galang UKM 2019

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 7 Oktober 2019 | 18:19

| Dibaca : 282

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan saat menyerahkan penghargaan Natamukti kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berhasil meraih penghargaan Natamukti dari International Indonesia Council for Small Bussiness (ICSB) Indonesia City Awards 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia Rully Indrawan dalam acara Galang UKM Indonesia 2019 yang sudah memasuki edisi ke-4 dengan tema "Menuju UKM Brilian" di Institut Pertanian Bogor (IPB) Convention Center, Bogor, Senin (7/10/2019).

Kota Tangerang meraih penghargaan karena dinilai sebagai Kota yang mendorong keberlangsungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menerima langsung penghargaan ini mengaku bersyukur atas capaian tersebut, pasalnya UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemkot Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berdayasaing.

"Mudah-mudahan ini jadi motivasi buat pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, karena kita ingin menjadikan masyarakat Kota Tangerang lebih sejahtera," ujarnya.

Menurut Arief, salah satu cara yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mengembangkan UKM yakni peningkatan kapasitas melalui pelatihan kepada pelaku usaha mulai dari proses produksi hingga pemasaran yang saat ini telah memasuki era digital dimana apapun dapat diakses secara online.

"Tentu kita ingin mendorong perekonomian, jadi UKM yang ada di Kota Tangerang harus terus berkreatifitas karena lihat teman-teman kabupaten/kota yang lain juga terus berinovasi," imbuhnya.

Bahkan Arief mengajak kepada pelaku usaha untuk meningkatan kualitas dan daya saing produk, sehingga UMKM dapat menjadi identitas suatu kota.

"Mudah-mudahan produk-produk UMKM Kota Tangerang bisa menjadi kebanggaan buat masyarakatnya dan Indonesia," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Jalan dekat Airnav Tangerang Rusak Parah Mirip Venue Offroad

Jalan dekat Airnav Tangerang Rusak Parah Mirip Venue Offroad

Sabtu, 19 September 2020 | 15:25

TANGERANGNEWS.com–Ruas Jalan Juanda di Neglasari, Kota

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute