Connect With Us

Semarakkan Peduli Kemanusiaan, PMI Tangerang Akan Gelar Humafest

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:50

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang saat berdiskusi persiapan kegiatan Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan menyelenggarakan Festival Kemanusiaan (Humafest) untuk menyemarakkan aksi peduli kemanusiaan kepada masyarakat.

Rencananya, Humafest akan berlangsung di atrium TangCity Mal selama 21-24 Oktober 2019. Festival kemanusiaan ini baru dilaksanakan dua kali se-Indonesia. Pertama digelar di Jakarta dan kedua di Kota Tangerang yang diklaim akan lebih meriah.

Festival Kemanusiaan (Humafest) di atrium TangCity.

Persiapan terus dilakukan oleh para panitia dari PMI Kota Tangerang. Dalam menyukseskan acara ini, PMI menggandeng pihak Tangcity Mal, Komunitas Taman potret dan sejumlah instansi pemerintahan.

Ketua pelaksana Humafest PMI Kota Tangerang, Viky Nugraha mengatakan, Humafest dikemas dengan perlombaan foto, pameran foto, menggambar, mewarnai, seminar, workshop, hingga talkshow.

Beragam kegiatan itu bertemakan kemanusiaan. "Kami ingin masyarakat mengenal lebih jauh tentang kemanusiaan," kata Viky, Selasa (8/10/2019).

Dalam Humafest ini pula, panitia akan mempersembahkan penampilan Rampak Beduk serta Tari Lenggang Cisadane.

relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Relawan PMI Kota Tangerang menggambar tema kemanusiaan.

Viky mengatakan, berbagai tugas kemanusiaan dilakukan PMI Kota Tangerang dalam mengabadikan diri sebagai relawan kemanusiaan.

"Kehadiran PMI tak hanya menerima pelayanan donor darah. Tapi kami hadir saat bencana," ucapnya.

Viky berharap, kegiatan Humafest nanti berjalan dengan lancar sesuai harapan. "Dengan adanya kegiatan ini kami terus bisa bersinergi dengan para stakehokder dalam menjalankan tugas kemanusiaan," pungkasnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill