Connect With Us

Bikin Macet, PUPR Percepat Proyek 19 Jembatan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 17 Oktober 2019 | 13:26

| Dibaca : 2245

Proyek pembangunan jembatan di Kota Tangerang. (Dokumentasi Dinas PUPR / Dokumentasi Dinas PUPR)

 

TANGERANGNEWS.com—Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang Decky Priambodo mengatakan akan mempercepat pengerjaan proyek 19 jembatan.

Sebab, proses revitalisasi jembatan di sejumlah titik Kota Tangerang itu berdampak pada kemacetan lalu lintas.

"Saya terus terang keliling setiap hari meminta kontraktor untuk mempercepat proses yang ditargetkan rampung pada awal Desember 2019," ujar Decky kepada TangerangNews, Kamis (17/10/2019).

Selain mendorong kontraktor, pihaknya juga berkordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk meminimalisir kemacetan.

"Kami berusaha meminimalisir dampak termasuk melakukan pengalihan arus lalu lintas," ungkapnya.

Adapun 19 jembatan yang direvitalisasi seperti di Jembatan Jalan H Entong, Jembatan Taman Cibodas, Jembatan Cemara, Jembatan Teuku Umar, Jembatan Muja Jurumudi dan Jembatan Saluran Irigasi TMP Taruna.

Baca Juga :

Ia menyebut, 19 jembatan itu direvitalisasi karena ada yang kondisinya rusak, demi untuk memperlebar kapasitas, serta menghindari banjir.

Decky menambahkan, pembangunan belasan jembatan itu dilakukan secara serentak akhir tahun ini, karena terdapat problem dari proses penganggaran. 

"Eksekusi anggaran kita terlambat memang, karena ada proses perubahan anggaran akibat dana kelurahan yang akhirnya kita harus akomodir," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangerang Andhika Nugraha enggan memberikan penjelasan kepada TangerangNews ihwal pengalihan arus lalu lintas akibat dampak pembangunan jembatan itu.(RAZ/HRU)

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

NASIONAL
Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Penguatan Ekspor-Impor Melanjutkan Tren Pemulihan Ekonomi

Rabu, 16 Juni 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Pemulihan ekonomi Indonesia terus berlanjut seiring dengan tren penguatan ekspor dan impor. Ekspor Indonesia pada Mei 2021 mencapai $16,60 M atau menguat signifikan sebesar 58,76% (yoy)

TEKNO
Kolaborasi dengan Fast & Furious 9, Realme 8 5G Diluncurkan 16 Juni 2021

Kolaborasi dengan Fast & Furious 9, Realme 8 5G Diluncurkan 16 Juni 2021

Minggu, 13 Juni 2021 | 11:10

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda, telah mengonfirmasikan akan meluncurkan realme 8 5G pada 16 Juni 2021 mendatang

KOTA TANGERANG
Perhatian! 90% Tempat Tidur Pasien COVID-19 di RSUD Tangerang Penuh

Perhatian! 90% Tempat Tidur Pasien COVID-19 di RSUD Tangerang Penuh

Rabu, 16 Juni 2021 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Tingkat ketersediaan atau okupansi tempat tidur, di berbagai Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang untuk pasien COVID-19 kian sedikit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab