Connect With Us

Forum Kota Tangerang Sehat Diminta Bersinergi

| Jumat, 2 Juli 2010 | 17:31

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)




TANGERANGNEWS-Wakil Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengharapkan Forum Kota Tangerang Sehat dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam upaya mewujudkan Kota Sehat.

Dalam artian, setelah mampu menjalin komunikasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan, Forum Kota Tangerang sehat juga harus bisa berkomunikasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.
Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota saat memberikan arahan pada rapat koordinasi persiapan lomba Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten yang bakal digelar pada Agustus 2010 mendatang, Jum’at (2/7) di ruang Ar Raudhoh Lt 4 gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ini, sambung Wakil Wali Kota, perlu dilakukan agar organisasi yang baru terbentuk pada awal 2010 mampu menjalankan program kerjanya dalam mendukung mewujudkan Kota Tangerang bersih, sehat dan hijau. Terlebih, saat ini Forum Kota Tangerang Sehat tengah menghadapi ajang lomba Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten. Kepada setiap pimpinan SKPD, Wakil Walikota juga berpesan agar bahu membahu mensukseskan helatan Lomba Kota Sehat 2010 melalui program kerja masing-masing.

“Setiap SKPD harus mampu ambil peran sesuai dengan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) nya dalam Lomba Kota Sehat tahun ini. Sehingga cita-cita mewujudkan Kota Tangerang bersih, sehat dan hijau bisa terwujud,” ucap Wakil Walikota dalam forum yang dihadiri pengurus Forum Kota Tangerang Sehat, pimpinan SKPD dan Camat tersebut.

Sementara, Ketua Ketua Umum Forum Kota Tangerang Sehat periode 2010-2013 Hj Siti Rochayah dalam laporannya menjelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan jelang pelaksanaan Lomba Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten pada Agustus 2010 mendatang. Diantaranya; melakukan evaluasi ke wilayah, terkait masalah penghijauan, kebersihan, pencegahan penyakit menular serta pengelolaan sampah.

“Rapat koordinasi ini juga sebagai bagian persiapan itu. Sehingga, nantinya setiap SKPD bisa bekerjasama dengan kami,” tuturnya. Dalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Bidan (IBI) Kota Tangerang ini juga memaparkan kriteria penilaian dalam Lomba Kota Sehat tersebut, yakni meliputi sarana dan prasana sehat, tertib lalu lintas dan transportasi, kawasan pariwisata sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat yang sehat mandiri dan kehidupan sosial yang sehat. (dira)


KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill